Home / Ruwa Jurai / Kajati Lampung : “Pertama Di Provinsi Lampung, Balai Rehabilitasi Narkotika Adhyaksa, Berdiri Di RSUD Sukadana Lampung Timur”
Kajati Lampung : “Pertama Di Provinsi Lampung, Balai Rehabilitasi Narkotika Adhyaksa, Berdiri Di RSUD Sukadana Lampung Timur”

Kajati Lampung : “Pertama Di Provinsi Lampung, Balai Rehabilitasi Narkotika Adhyaksa, Berdiri Di RSUD Sukadana Lampung Timur”

LAMPUNG1.COM, Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Lampung, menyampaikan bahwa Balai Rehabilitasi Narkotika Adhyaksa yang pertama kali ada di wilayah Provinsi Lampung, dan langsung dioperasikan, berada di RSUD Sukadana, Kabupaten Lampung Timur.



Hal tersebut disampaikan oleh Kajati Lampung Nanang Sigit Yulianto SH MH, saat meresmikan pengoperasian Balai Rehabilitasi Narkotika Adhyaksa, di area RSUD Sukadana, yang dihadiri oleh Bupati Hi M Dawam Rahardjo, Direktur RSUD Sukadana Dr Nila Sandrawati Tanjung, dan jajaran Forkopimda Kabupaten Lampung Timur, pada Rabu (30/11).



Pihaknya mengharapkan agar keberadaan Balai Rehabilitasi Narkotika Adhyaksa, di RSUD Sukadana Kabupaten Lampung Timur ini, dapat memotivasi Pemerintah Daerah Kabupaten atau Kota lain di Provinsi Lampung, agar segera ikut membangun Balai Rehabilitasi Narkotika Adhyaksa diwilayahnya masing-masing.

“Ini terobosan luar biasa, yang merupakan bentuk kongkrit sinergitas antara Institusi Kejaksaan, dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Lampung Timur, khususnya Pihak RSUD Sukadana, sehingga untuk pertama kalinya, Balai Rehabilitasi Narkotika Adhyaksa, dapat berdiri, dan sama-sama kita resmikan pengoperasiannya, pada hari ini,” tegas Kajati Lampung.



Direktur RSUD Sukadana, Dr Nila Sandrawati Tanjung, didampingi jajarannya, menyampaikan ucapan terima kasih, atas kepercayaan yang diberikan oleh Institusi Kejaksaan, sehingga Balai Rehabilitasi Narkotika Adhyaksa yang pertama di Provinsi Lampung ini, ditempatkan di RSUD Sukadana.



Dr Nila berkomitmen akan terus mengoptimalisasi sarana dan prasarana pendukung, agar keberadaan Balai Rehabilitasi Narkotika Adhyaksa di RSUD Sukadana tersebut, dapat benar-benar memberikan pelayanan yang maksimal, demi memenuhi kebutuhan recovery atau membebaskan para pecandu dari ketergantungan narkotika.

“Sebuah kehormatan bagi RSUD Sukadana, dapat menerima amanah dari institusi Adhyaksa, untuk mewujudkan keberadaan Balai Rehabilitasi Narkotika Adhyaksa pertama di Provinsi Lampung, yang ditempatkan di RSUD Sukadana, Kabupaten Lampung Timur,” terang Dr Nila. (Eko Arif)

Visitor: 1519