Home / Ruwa Jurai / KAK SETO : “PEMERKOSA & PEMBUNUH MISTIANA, LAYAK DI HUKUM MATI”
KAK SETO : “PEMERKOSA & PEMBUNUH MISTIANA, LAYAK DI HUKUM MATI”

KAK SETO : “PEMERKOSA & PEMBUNUH MISTIANA, LAYAK DI HUKUM MATI”

Seto Mulyadi yang lebih di kenal dengan sebutan “Kak Seto” dari Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI), mendukung rencana pemerintah untuk menerapkan hukuman “Kebiri” atau Hukuman Mati, bagi pelaku tindak kejahatan seksual terhadap anak.

Hal tersebut disampaikan Kas Seto, yang didampingi Kadis Sosnakertrans Lampung Timur, Budi Yul, dan Kepala Badan Pemberdayaan Perempuan dan KB, Farida Norma, saat mengunjungi rumah orang tua Mistiana (10) warga Desa Plangkawati Kecamatan Labuhan Ratu Lampung Timur, yang menjadi korban pemerkosaan dan pembunuhan, beberapa waktu lalu.

Kejahatan Seksual dan pembunuhan anak saat ini, termasuk di Propinsi Lampung, sudah memasuki fase yang sangat berbahaya, dan wajib menjadi perhatian serius semua pihak, termasuk aparat kepolisian di Lampung Timur, yang hingga kini belum juga berhasil mengungkap kasus tersebut.

“Saya berharap Pihak kepolisian, khususnya di Lampung Timur, bisa secara optimal dan cepat menangani bahkan mengungkap kasus Mistiana ini”, tegas Kak Seto.

Sementara Kapolres Lampung Timur, AKBP Harseno usai pisah sambut dengan pejabat lama, AKBP Juni Duarsyah, berjanji akan menjadikan Kasus Mistiana ini sebagai Kasus yang masuk Perhatian dan Skala Prioritas Utama, untuk di Tuntaskan, diawal kepemimpinannya.

“Kasus Pemerkosaan disertai Pembunuhan terhadap Mistiana, menjadi Pekerjaan Rumah Saya dan jajaran, untuk diselesaikan dalam waktu sesegera mungkin”, Tegas AKBP Harseno. (Riz)

Visitor: 13308