Home / Ruwa Jurai / Kakek Pengedar Sabu di Kecamatan Bumiratu Nuban Diamankan Polisi
Kakek Pengedar Sabu di Kecamatan Bumiratu Nuban Diamankan Polisi

Kakek Pengedar Sabu di Kecamatan Bumiratu Nuban Diamankan Polisi

LAMPUNG1.COM, LAMPUNGTENGAH - Seorang kakek di Kecamatan Bumiratu Nuban, diduga sebagai pengedar narkotika jenis sabu, diamankan Satuan Reserse (Satres) Narkoba Polres Lampung Tengah.

Kakek berinisial HI (58), warga Kampung Sidokerto, ditangkap karena kedapatan membawa bungkusan plastik berisikan serbuk yang diduga kuat sabu.

Kasatres Narkoba AKP Dwi Atma Yofi menerangkan, penangkapan HI bermula dari laporan masyarakat.

"Laporan masyarakat menyebutkan, jika ada salah satu rumah di Kampung Sidokerto, Bumiratu Nuban, yang diduga kerap menjadi pesta narkoba," ujar AKP Dwi Atma Yofi, Senin (26/9/2022).

Setelah itu dilakukan penyelidikan dan pengintaian, Satres Narkoba kemudian menggerebek rumah tersebut.

"Dari dalam rumah ada pelaku HI, dan kami lakukan pemeriksaan di rumah tersebut, di dalam kamar kami dapatkan paket sabu di dalam plastik klip bening," ujarnya.

Dari pelaku, petugas berhasil mengamankan barang bukti berupa dua bungkus plastik klip bening ukuran kecil dan satu bungkus plastik klip bening ukuran sedang berisi kristal warna putih yang diduga narkotika jenis sabu.

Kemudian satu buah pipa kaca pirek, dua korek api gas, satu jarum sumbu api, satu unit timbangan digital warna hitam.

Empat buah skop terbuat dari pipet sedotan, satu buah kotak kecil warna putih, satu dompet kecil serta satu bendel plastik klip bening ukuran besar berhasil diamankan petugas.

"Kini pelaku HI berikut barang bukti telah kami amankan di Mapolres Lampung Tengah guna penyidikan dan pengembangan lebih lanjut,"’ungkapnya.

Pelaku HI dijerat dengan pasal 112 ayat (1) dan atau Pasal 127 ayat (1) hurup (a) UU RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika, ancaman hukuman selama 4 sampai 12 tahun penjara. (Deny)

Visitor: 31