Home / Ruwa Jurai / Kapolda Lampung : “Terbukti, Lampung Timur Rawan Peredaran Narkoba”.

Kapolda Lampung : “Terbukti, Lampung Timur Rawan Peredaran Narkoba”.

LAMPUNG1.COM, Pernyataan Kapolda Lampung, Brigjen Ike Edwin, saat melantik 1800 Personil Satuan Tugas (Satgas) Anti Narkoba, di Lapangan Mapolres Lampung Timur, (3/6) lalu, yang menegaskan bahwa Kabupaten Lampung Timur, adalah salah satu Kabupaten di Propinsi Lampung, yang terdeteksi Darurat Narkoba, ternyata Terbukti.

Kenyataan pahit ini, tidak terbantahkan lagi, setelah jajaran Satuan Reserse Narkoba Polres Lampung Timur, berhasil menangkap 1 dari 1.800 personil Satgas Anti Narkoba, yang ikut serta dalam proses pelantikan oleh orang nomor satu di Polda Lampung ini, dengan jabatan sebagai Ketua Satgas Anti Narkoba.

Untuk diketahui bahwa beberapa hari lalu, Satuan Reserse Narkoba Polres Lampung Timur, dibawah Pimpinan Iptu Mulyadi, telah menangkap seorang Oknum Ketua Satgas Anti Narkoba yang berinisial FAI, warga Desa Braja Harjosari, bersama seorang rekannya, di Kabupaten Lampung Timur.

Proses penangkapan di lakukan di Hotel Yestoya, di Kecamatan Way Jepara, Lampung Timur, dan dari hasil penangkapan tersebut, polisi juga berhasil mengamankan barang bukti paket Narkoba, jenis Sabu-Sabu yang nilainya mencapai ratusan ribu rupiah.

Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama meminta kepada Kapolda Lampung agar mengevaluasi seluruh personil Satgas Anti Narkoba di Kabupaten Lampung Timur, agar di kemudian hari, tidak lagi terjadi, jabatan Satgas Anti Narkoba, justru jadi pelindung bagi para pengguna dan pengedar Narkoba di Lampung Timur.

“Ini artinya proses Fit and Proper Test yang di lakukan tim terkait di Lampung Timur, terhadap 1.800 personil Satgas Anti Narkoba kemarin, patut di pertanyakan keabsahannya, dan kalo perlu saya berharap kapolres Lampung Timur, berani melakukan Tes Urine bagi seluruh Satgas Anti Narkoba di Lampung Timur”, tegas Hi Abdul Mailk, salah seorang Tokoh Masyarakat di Lampung Timur. (Eko Arif)

Visitor: 1981