Home / Lampung Selatan / Kapolda Lampung Tinjau Arus Balik Libur di Pelabuhan Bakauheni
Kapolda Lampung Tinjau Arus Balik Libur di Pelabuhan Bakauheni

Kapolda Lampung Tinjau Arus Balik Libur di Pelabuhan Bakauheni

LAMPUNG1.COM, Lampung Selatan - Kapolda Lampung, Brigjend Pol Ike Edwin didampingi Kapolres Lampung Selatan, AKBP Adi Ferdian, tinjau langsung arus balik libur panjang di Pelabuhan Bakauheni, Lampung Selatan, Minggu (8/5).


Brigjend Pol Ike Edwin tiba di Pelabuhan Bakauheni sekitar pukul 12.30 dengan helikopter bersama jajaran Pejabat Polda Lampung. Orang nomor satu dijajaran Kepolisian Polda Lampung itu mendatangi seluruh dermaga, dan berdialog dengan beberapa penumpang terkait keamanan dan kenyamanan dalam perjalanan.


kapolda lampunmg


Brigjend Pol Ike Edwin, mengatakan kedatangannya ke Pelabuhan Bakauheni bukan kunjungan, melainkan tugas yang harus dilaksanakan, untuk mengetahui sejauh mana kenyamanan dan keamanan masyarakat selama di perjalanan menggunakan jalur laut.


Ia juga menjelaskan, selama hari libur, pihaknya menyiagakan sedikitnya 200 aparat Kepolisian dari Polres Lampung Selatan, yang dibantu PJR Dit Lantas Polda Lampung, Dinas Perhubungan, serta masyarakat sekitar, untuk mengamankan situasi di Pelabuhan Bakauheni, Lampung Selatan.


kapolda dan masyarakat


Berdasarkan data yang diterima dari Manager Operasional ASDP Pelabuhan Bakauheni, Heru Winarko, jumlah penumpang yang menggunakan kapal Ferry tujuan Merak sejak 4 Mei 2016 lalu, untuk pejalan kaki berjumlah 23 ribu orang, kendaraan roda dua sebanyak 5.559 kendaraan, serta 1.880 kendaraan untuk kendaraan roda empat.


Menurut Brigjend Pol Ike Edwin, sejak pertama hari libur hingga arus balik, situasi di Pelabuhan Bakauheni berjalan lancar dan kondusif. (Pranata)

Visitor: 11191