Home / Ruwa Jurai / Kapolda : “Peredaran NARKOBA di Lampung, Tinggi”
Kapolda : “Peredaran NARKOBA di Lampung, Tinggi”

Kapolda : “Peredaran NARKOBA di Lampung, Tinggi”

LAMPUNG1.COM, Peredaran Narkotika dan Obat-Obatan Terlarang (Narkoba) di wilayah Propinsi Lampung, masih terbilang cukup tinggi, dan perlu perhatian semua pihak, untuk menekan dan melakukan antisipasi.

Pernyataan tersebut disampaikan Kapolda Lampung Brigjen Ike Edwin, di lapangan Mapolres Lampung Timur, Jumat (3/6), saat melantik 1.800 personil satuan tugas (satgas) Anti Narkoba, yang terdiri dari kecamatan 1.300 orang, dan 500 orang dari Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD).

Menurutnya, efek buruk Narkoba sudah menyerang semua lini dari berbagai usia di tingkat masyarakat, di wilayah Propinsi Lampung, baik pelajar, pemuda, aparat pemerintah, politikus, termasuk aparat penegak hukum, bahkan yang memprihatinkan, narkoba juga bisa dikendalikan secara profesional di dalam lingkungan penjara.

Beberapa faktor, yang sangat mempengaruhi tingginya peredaran Narkoba, antara lain adalah karena Propinsi Lampung merupakan daerah lintasan transportasi atau pintu masuk Narkoba di Sumatera, serta dari dan ke Pulau Jawa.

“Lampung merupakan Jalur distribusi Narkoba yang sangat potensial, maka wajar jika saya katakan, Peredaran Narkoba di Lampung masih sangat tinggi”, tegasnya.

Oleh karena itu, pihaknya berharap kepada seluruh satgas narkoba di Kabupaten Lampung Timur, yang telah resmi di lantik, dapat benar-benar mampu memerangi dan mengantisipasi peredaran narkoba, minimal dari lingkungan terdekatnya.

Hadir dalam acara tersebutm, Ketua Granat yang juga anggota DPR RI Hendri Yosodiningrat, Bupati Lampung Timur Chusnunia, Wakil Bupati Zaiful Bokhari, dan Ketua DPRD Ali Johan Arif. (Riz / Eko Arif)

Visitor: 11678