Home / Ruwa Jurai / Kapolres Lamsel AKBP Adi Ferdian: Wartawan Adalah Mitra Polisi.

Kapolres Lamsel AKBP Adi Ferdian: Wartawan Adalah Mitra Polisi.

LAMPUNG1.COM, Lampung Selatan - Kebaradaan Media di kabupaten lampung Selatan sangat mendukung kerja kepolisian di wilyah Hukum Polres Lamsel selama tahun 2016 , dalam menyampaikan Informasi kepada masyarakat terkait apa yang dikerjakan jajarannya dalam menjaga ketertiban dan keamanan di masyarakat.

Hal itu diungkapkan Kapolres Lamsel AKBP Adi Ferdian Saputra saat bersilahtrurahmi dengan sejumlah awak media yang meliput di Kabupaten Lamsel, Rabu (4/1).

Dalam pertemuan dengan wartawan yang yang berlangsung , di Aula Rupatama, Rabu (4/1). Hadir juga Waka Polres Kompol Ketut, Kabbag Ops Kompol Reza, Kasat Reskrim AKP Rizal Efendi, Kasat Intelkam AKP Oscar dan Kasat Narkoba Iptu M. Ari Satriawan.

Kapolres Adi Ferdian Saputra berharap, silaturahmi yang dilaksanakan tersebut dapat semakin mempererat jalinan kerjasama antara pihak kepolisian dan wartawan, seperti yang sudah terbangun sejak tahun-tahun sebelumnya.

“Harapan kami, jalinan kerjasama yang sudah terjadi selama ini minimal dapat dipertahankan dan kalau bisa kian ditingkatkan, karena peranan polisi tanpa media, bukanlah apa-apa. Karena peran media ini yang memberikan informasi kepada seluruh masyarakat luas,” ujar Adi.

Orang nomor satu di Polres Lamsel ini mengakui keberadaan media sudah banyak membantu kinerja anggota Polres Lamsel selama tahun 2016.

Menurut dia, dengan pemberitaan yang berimbang yang di buat wartawan Kamtibtibmas di Wilayah Kabupaten Lamsel berjalan kondusif.

"Peran media dalam menyampaikan Informasi kepada masyarakat sangat membantu kinerja anggota Polres Lamsel, penyampaian Informasi yang berimbang inilah yang semakin membuat kondusif di masyarakat", kata dia,

Karena itu lanjut dia, kerja sama yang sudah terjalin harmonis selama tahun 2016 lalu dapat terus ditingkatkan, sehingga hubungan ini dapat terus berlanjut dimasa masa mendatang.

Dalam kesempatan itu Kapolres juga menghaturkan permohonan maaf jika selama tahun 2016 lalu ada pernyataan yang terlontar kepada wartawan yang salah dirinya minta maaf, begitu juga sebaliknya.

"Seandainya ada pernyataan atau perbuatan yang saya lakukan ataupun anggota Polres Lamsel selama tahun 2016 ada yang menyingung perasaan rekan-rekan media saya mohon maaf, begitu juga sebaliknya saya memaafkan rekan-rekan, mari kita tingkatkan terus tali silahturahmi ini untuk lebih baik lagi", ujarnya seraya mengungkapkan kedepan berharap terus menjalin kerja sama yang solid lagi.

Menurutnya, Polisi juga manusia biasa, satu perbuatan keliru, semua akan tercoreng, artinya, jika ada opini jelek, semua jelek, itulah yang harus kami jaga.

Pada kesempatan itu, Kapolres juga berharap Wartawan jangan juga mudah tersinggung, kalau ada kasus, yang kami ajak, hanya satu wartawan, yang lain semoga bisa memaklumi , karena keterbatasan.

"Bagi kami semua wartawan, adalah mitra, kami tidak mengistimewakan satu wartawan dengan yang lain, semua adalah sama", kata Kapolres.

Sementara itu, Ketua PWI Perwakilan Lampung Selatan Muslim Pranata menyambut baik apa yang disampaikan oleh Kapolres Lampung Selatan, justru, Kepala Biro SKH Lampung News paper (Radar Group) ini menilai, hubungan yang selama ini terjalin perlu ditingkatkan agar peranan media sebagai mitra kepolisian tetap terjaga dan justru akan semakin meningkat.

Muslim pun menyatakan, PWI Perwakilan Lampung Selatan akan selalu mendukung tugas dan program kerja Polres Lampung Selatan dalam menyampaikan Informasi kepada masyarakat, agar keberadaan polisi dapat benar-benar dirasakan masyarakat.

“Kedepan, kami akan selalu siap mendukung program kepolisian, karena itu komunikasinya yang perlu ditingkatkan lagi,” kata dia. (Pranata).

Visitor: 1532