Home / Ruwa Jurai / Kapolsek & Camat Purbolinggo, Bubarkan Peredaran Miras.
Kapolsek & Camat Purbolinggo, Bubarkan Peredaran Miras.

Kapolsek & Camat Purbolinggo, Bubarkan Peredaran Miras.

LAMPUNG1.COM, jajaran kepolisian dan Camat Purbolinggo, turun langsung untuk membubarkan peredaran minuman keras (Miras) tradisional jenis tuak, yang diduga sangat meresahkan warga masyarakat.

Kapolsek Purbolinggo, AKP Rusdi, menjelaskan bahwa langkah tegas jajarannya ini sengaja di lakukan bersama dengan Camat Purbolinggo, Maryono, untuk menekan peredaran miras jenis tuak, di 3 titik lokasi, antara lain 2 lokasi di Desa Taman Fajar, dan Desa 1 lokasi Toto Harjo, Kecamatan Purbolinggo, Lampung Timur.

Kedatangan Petugas Kepolisian dan Kecamatan Purbolinggo yang terbilang sangat-tiba-tiba, dan tidak di duga-duga ini, sempat membuat beberapa konsumen yang sedang asyik mengkonsumsi miras, tidak mampu berkutik dan hanya mampu menunduk pasrah.

"Kita memang sengaja melakukan razia miras ini, secara spontanitas, karena memang ingin mengetahui seberapa parah peredaran miras jenis tuak ini, di wilayah Kecamatan Purbolinggo, yang di nilai sangat meresahkan warga masyarakat", tegas Kapolsek Purbolinggo.

Sementara, Camat Purbolinggo, Maryono, meminta kepada aparat kepolisian agar kegiatan tersebut, dapat di gelar secara rutin, hingga peredaran minuman keras di Kecamatan yang di pimpinnya ini, bisa-benar-benar di tekan habis.

Dalam kegiatan razia tersebut, aparat kepolisian langsung menyita ratusan liter miras jenis tuak, sebagai barang bukti, serta memperingatkan seluruh penjualnya, untuk tidak kembali melakukan penjualan miras, di wilayah Kecamatan Purbolinggo, Lampung Timur. (Eko Arif)

Visitor: 2247