Home / Ruwa Jurai / Kawanan Gajah Liar Kawasan Register 39 Kota Agung Tewaskan 1 Orang 
Kawanan Gajah Liar Kawasan Register 39 Kota Agung Tewaskan 1 Orang 

Kawanan Gajah Liar Kawasan Register 39 Kota Agung Tewaskan 1 Orang 

LAMPUNG1.COM, Tanggamus -  Segerombolan r gajah liar yang diduga sebelumnya berkeliaran di Pekon Roworejo Kecamatan Suoh Kabupaten Lampung Barat (Lambar), Selasa (3 /07/18), sekitar pukul 03.30 WIB dini hari, merusak rumah milik Surip warga  Talang Marno Blok 6 Hutan Lindung Register 39 Kota Agung Utara Kecamatan Bandar Negeri Semoung Kabupaten Tanggamus, Provinsi Lampung.

Kejadian tersebut mengakibatkan pemilik Rumah Surip meninggal dengan cara cukup mengenaskan.

Di ceritakan, Sekira pukul 03.00 WIB, dini hari, tengah mencari makan di seputaran wilayah tersebut, dengan adanya kedatangan segerombolan Gajah tersebut, masyarakat di sekitar Talang Marno Blok 6 keluar dari rumah masing - masing untuk berjaga – jaga dan bersiaga.

Dan dalam waktu yang bersamaan segerombolan Gajah tersebut, berada di seputaran pekarangan rumah milik Surip, dan Gajah-gajah itu pun memakan dan merusak tanaman milik korban, melihat hal tersebut korban bermaksud mengusir segerombolan Gajah itu.

Namun justru segerombolan Gajah tersebut  mengamuk dan akhirnya membinasakan serta merusak rumah milik korban. Melihat kejadian tersebut warga setempat segera melaporkan hal itu, ke Anggota Koramil 424-02 Wonosobo.

Berdasarkan laporan masyarakat, jajaran koramil Wonosobo mendatangi Tempat Kejadian Perkara (TKP), dan berkoordinasi dengan intansi lain Kepolisian dan TNBBS guna mengantisipasi terjadinya kembali.(Agus salim/marlin)

 

Visitor: 1586