Home / Ruwa Jurai / Kejuaraan Softball Antarclub Gubernur Cup U-23 2022: Ajang Pencarian Bibit Atlet Hadapi Pra PON XXI 2023
Kejuaraan Softball Antarclub Gubernur Cup U-23 2022:  Ajang Pencarian Bibit Atlet Hadapi Pra PON XXI 2023

Kejuaraan Softball Antarclub Gubernur Cup U-23 2022: Ajang Pencarian Bibit Atlet Hadapi Pra PON XXI 2023

LAMPUNG1.COM, BANDARLAMPUNG ----- Gubernur Lampung Arinal Djunaidi menyambut baik Kejuaraan Softball Antarclub Gubernur Cup U-23 Tahun 2022 sebagai ajang pembinaan serta mencari bibit atlet menghadapi Pra Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI 2023.

Hal itu disampaikan Arinal saat menghadiri Kejuaraan Softball Antar Club Gubernur Cup U-23 Tahun 2022 di Lapangan Emas PKOR Way Halim, Bandar Lampung, Minggu (25/9/2022).

Kejuaraan ini berlangsung tanggal 25 September - 2 Oktober 2022.

"Saya sangat mendukung kejuaraan ini dalam melakukan pembinaan atlet serta mencari bibit atlet untuk menghadapi Pra PON 2023 dan PON 2024," ujar Arinal.

Arinal mengatakan olahraga softball dan juga baseball semakin berkembang di Indonesia terutama di Provinsi Lampung.

Seperti diketahui, pada PON XX Papua di tahun 2021 lalu, Lampung berhasil meraih emas untuk tim softball dan medali perak untuk tim baseball.

"Inilah bukti komitmen kami, untuk mengembalikan kejayaan Lampung dalam dunia olahraga," katanya.

Arinal menyebutkan Provinsi Lampung terus melakukan perbaikan fasilitas olahraga, peningkatan kualitas pembinaan atlet dan pemberian insentif bagi atlet berprestasi.

"Serta dengan memperbaiki tata kelola organisasi olahraga melalui penempatan personal yang kompeten," katanya.

Melalui langkah tersebut, Arinal berharap ke depan, prestasi olahraga di Lampung khususnya cabor Softball dan Baseball semakin Berjaya.

"Melalui kejuaraan ini, diharapkan memotivasi serta menempatkan cabang olahraga softball termasuk juga baseball semakin diminati oleh seluruh kalangan masyarakat, sehingga pada gilirannya mampu melahirkan atlet-atlet yang handal dan mampu mendulang prestasi pada setiap event kejuaraan," katanya.

Hadir pada kesempatan itu, Staf Ahli Gubernur Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik Syaiful Darmawan, Ketua Pengprov Perserikatan Baseball Softball Seluruh Indonesia (Perbasasi) Lampung Wiriawan Sada Melindra dan Ketua Dewan Pembinan Perbasasi Lampung Rahmat Mirzani Djausal.

Hadir pula Sekretaris Dewan Pembinan Perbasasi Lampung Marindo Kurniawan dan Plt. Kepala Dinas Pemuda Dan Olahraga Provinsi Lampung Descatama Paksi Moeda.

Sementara itu, Ketua Pengprov Perbasasi Lampung Wiriawan Sada Melindra mengatakan Kejuaraan Softball Antar Club Gubernur Cup ini sebagai ajang seleksi untuk mencari dan mempersiapkan pemain tim Lampung untuk mengikuti Pra PON 2023 mendatang.

"Semoga dari hasil Gubernur CUP ini kita dapat meraih bibit regenerasi atlet muda softball Lampung untuk dapat memperkuat tim Lampung di PON 2024 mendatang," ujar Wiriawan.(Adpim)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Visitor: 18