Home / Ruwa Jurai / Ketua DPRD Kota Metro Pimpin Paripurna Istimewa HUT RI Ke-77

Ketua DPRD Kota Metro Pimpin Paripurna Istimewa HUT RI Ke-77

LAMPUNG1.COM, Ketua DPRD Tondi MG Nasution, memimpin Sidang Paripurna Istimewa, mendengarkan Pidato Kenegaraan Presiden RI, dalam rangka HUT RI Ke-77 Tahun.

Acara yang berlangsung di Aula Sidang Gedung DPRD Kota Metro, pada Selasa (16/8) ini, dihadiri juga oleh Walikota Wahdi Sirajuddin, Wakil Walikota Qomaru Zaman, Unsur Forkopimda, dan tamu undangan lainnya.

Sebelum mendengarkan pidato Presiden Joko Widodo, Peserta sidang terlebih dahulu menyimak pidato Perwakilan Gubernur Lampung yang menceritakan panjang lebar sejarah berdirinya Propinsi Lampung.

Acara diawali dengan penyampaian sejarah berdirinya Provinsi Lampung, oleh Gubernur Lampung, dan dilanjutkan sambutan Ketua MPR RI Bambang Soesatyo, yang fokus pada jaminan keberlanjutan pembangunan Ibu Kota Negara Baru yang baru.

Kemudian dalam pidatonya, Presiden RI Joko Widodo, menjelaskan bahwa selama Covid 19, Indonesia mengalami inflasi, yang mencapai 4 %, atau dibawah negara maju, yang mencapai 7 %, bahkan ada yang mencapai 9 %.

Ketua DPRD Kota Metro, mengajak seluruh masyarakat untuk berbenah, khususnya dalam rangka peningkatan perekonomian, pasca pandemi Covid-19.

"Ayo kita bangkit, memperbaiki kesejahteraan, melalui kegiatan pemberdayaan perekonomian masyarakat, pasca pandemi Covid-19 di Kota Metro," terangnya. (Eko Arif)

Visitor: 1010