Home / Ruwa Jurai / Ketua DPRD & Walikota Metro, Ikuti Acara Silaturahmi Kebangsaan Secara Virtual

Ketua DPRD & Walikota Metro, Ikuti Acara Silaturahmi Kebangsaan Secara Virtual

LAMPUNG1.COM, Ketua DPRD Tondi MG Nasution, dan Walikota Wahdi Sirajuddin, pada Senin (15/8), mengikuti kegiatan Silaturahmi Kebangsaan, secara virtual.

Selain Silaturahmi Kebangsaan, terdapat juga acara Pembacaan Ikrar Setia Organisasi Khilafatul Muslimin kepada NKRI Se-provinsi Lampung, yang dilaksanakan di Balai Keratun.

Ketua DPRD Kota Metro, Tondi MG Nasution, mengapresiasi komitmen Jemaah Khilafatul Muslimin, yang diberikan kesadaran untuk kembali setia kepada NKRI.

Pihaknya menghimbau Pemerintah Kota dapat melakukan pembinaan dan pendampingan terhadap Jemaah Khilafatul Muslimin yang ada di Kota Metro.

"Pemerintah melalui Instansi terkait, perlu mengoptimalkan program peningkatan Wawasan Kebangsaan, Bela Negara, Pancasila, Kebhinekaan dan UUD 1945, untuk mengantisipasi masuknya faham radikalisme, di Kota Metro," terang Tondi.

Sementara Walikota Wahdi Sirajuddin, menyatakan mendukung apa yang disampaikan oleh Ketua DPRD Kota Metro, demi mencegah masuknya faham radikalisme, di Kota Pendidikan ini.

"Sebagai Kota Pendidikan, Metro rentan terpapar faham radikalisme, oleh karena itu, bersama instansi terkait, kita akan segera memformulasikan program-program untuk menangkal masuknya faham radikalisme," tegas Wahdi. (Eko Arif)

Visitor: 1018