Home / Ruwa Jurai / Ketua Fraksi PKS Titip Doa Kebaikan Sai Bumi Ruwa Jurai Pada Jamaah Haji Lampung
Ketua Fraksi PKS Titip Doa Kebaikan Sai Bumi Ruwa Jurai Pada Jamaah Haji Lampung

Ketua Fraksi PKS Titip Doa Kebaikan Sai Bumi Ruwa Jurai Pada Jamaah Haji Lampung

LAMPUNG1.COM – Tepat 9 Zulhijjah 1443 Hijriyah waktu Arab Saudi disebut juga sebagai Haji Akbar, karena jamaáh haji pada hari ini melangsungkan wukuf di Arafah. Terkait hal tersebut, Mardani Umar, Ketua Fraksi PKS DPRD Lampung menitipkan doa kepada jamaáh haji khususnya yang berasal dari Lampung, agar Lampung selalu aman, para pemimpinnya diberikan kekuatan menjalankan amanah dengan sebaik-baiknya serta mampu mengimplementasikan perilaku agung dari Nabi Ibrahim dan Ismail tentang pengorbanan.

“Kita tahu, peristiwa sejarah yang begitu agung dan kisahnya terus menerus menjadi pelajaran bagi seluruh umat manusia, betapa ketabahan Nabi Ibrahim mengorbankan anak semata wayangnya sebagai qurban serta bukti penghambaan kepada Allah SWT, serta kerelaan atau keikhlasan Ismail mampu menguatkan Ibrahim, ayahnya agar mengurbankan dirinya dalam rangka taat kepada perintah Allah SWT,” kata Mardani Umar. Jumat, (08/07/22)

Wakil Ketua Komisi I DPRD Lampung ini, mengungkapkan pula bahwa melalui sejarah peristiwa di Arafah, dimana saat itu Ibrahim yang belum memiliki keturunan selama berpuluh-puluh tahun, ia berdoa kepada Allah SWT di padang Arafah agar diberikan keturunan, bahkan iapun berjanji kelak ketika diberikan keturunan, ia akan mengurbankan anaknya kepada Allah SWT. Allah SWTpun memperhatikan doa dan janji Ibrahim.

“Lantas, pada suatu malam, Ibrahim, setelah sekian waktu telah memiliki keturunan – Ismail, dari pernikahannya dengan Hajar, bermimpilah ia menyembelih Ismail. Lalu mimpi itu disampaikan kepada anaknya Ismail. Singkat cerita tatkala proses penyembelihan kurban berlangsung, Allah ganti – yang sedianya Ismail, dengan domba,”ungkap Aleg PKS Dapil Lampung Utara dan Way Kanan.

Dia menjelaskan bahwa poin pentingnya adalah kita semua, terutama yang diberikan tanggungjawab di area kebijakan publik, untuk bisa mengimplementasikan perilaku agung Ibrahim, yakni siap berkorban. Olehkarena itu, diapun menitipkan doa kepada para Jamaáh Haji, khususnya yang berasal dari Lampung tentang diberikannya kekuatan mengimplementasikan pesan sejarah pengorbanan Ibrahim. “Dan kami memohon doa, menitipkan doa kepada saudara-saudara kami yang kini sedang berwukuf di Arafah, bagaimana agar kita semua rela berkorban mendahulukan kepentingan dan kebutuhan rakyat, daripada kepentingan sendiri. Bagaimana berkorban waktu, bekerja keras demi kesejahteraan masyarakat luas, berkorban waktu, pikiran dan tenaga membuat aturan peraturan daerah yang memberikan dampak dan maslahat yang besar bagi masyarakat. Itulah bentuk-bentuk pengorbanan kita sebagai pihak-pihak yang diberikan tanggung jawab di area publik,” harap Mardani

Terakhir, menjelang Hari Raya Idul Adha, ia mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Adha, 10 Dzulhijjah 1443 Hijriyah. “Selamat Hari Raya Idul Adha, 1443 Hijriyah. Semoga kita semua mampu meneladani Ibrahim dan Ismail serta makin meningkat Ketaqwaan kepada Allah SWT serta meningkat pula jiwa kesetiakawanan sosial dan kemanusiaan kita. Aaamin yaa Rabbal’Alamin,” pungkas laki-laki yang kerap dipanggil Wak Mardani. (Red)

Visitor: 13