Home / Ruwa Jurai / Kondisi Keuangan Pemerintah Lamtim Tahun 2016 "KRITIS"
Kondisi Keuangan Pemerintah Lamtim Tahun 2016 "KRITIS"

Kondisi Keuangan Pemerintah Lamtim Tahun 2016 "KRITIS"

LAMPUNG1.COM, Lampung Timur - Pemerintah Kabupaten Lampung Timur berusaha menciptakan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) yang sehat dengan melakukan efisiensi anggaran.


Bupati Lamtim, Chusnunia menjelaskan APBD Lampung Timur tahun 2016 mengalami defisit Rp 297 milyar, maka untuk menangani defisit anggaran tersebut, dilakukan penghematan anggaran dan meningkatkan Pendapatan Asli Daerah.


Sementara untuk peningkatan PAD terbilang sulit, karena pendapat dari bagi hasil minyak menurun, bila mengejar dari sumber PAD lainnya juga masih berat menutupi defisit yang cukup besar.


"Mau di genjot seperti apapun PAD tidak bisa menurupi defisit anggaran yang cukup besar", terang Chusnunia.


Menurutnya, solusi yang akan di terapkan dengan penghematan anggaran, dengan mengurangi menu belanja, yang tertuang dalam surat edaran pertama, tentang penghematan anggaran sebesar 9 persen dengan mengurangi belanja yang tidak penting.


Belanja yang tidak penting dan tidak bersentuhan langsung dengan kepentingan rakyat seperti membeli hordeng, membeli taman, terpaksa di pangkas, Penghematan anggaran, termasuk pos untuk Tenaga Sukarela juga akan di tinjau kembali, agar managemen anggaran pemerintah Lampung Timur tidak colaps. (Riz)

Visitor: 5294