Home / Ruwa Jurai / KPUD Tuba Mulai Sosialisasi Bimbingan Teknis PPDP
KPUD Tuba Mulai Sosialisasi Bimbingan Teknis PPDP

KPUD Tuba Mulai Sosialisasi Bimbingan Teknis PPDP

LAMPUNG1.COM, Tulangbawang - KPUD Tulang Bawang mulai mensosialisasikan "Bimbingan Teknis Terkait Petugas Pemuktahiran Data Pemilih (PPDP)".


Sosialisasi PPDP dilaksanakan di tiap-tiap kecamatan yang ada di Kabupaten tersebut, seperti di kecamatan Menggala yang berlangsung di Aula Kecamatan, Senin (5/9/2016).


Dihadiri Komisioner KPUD Tuba bidang DVS Sosialisasi dan Pendidikan serta Hupmas Hernantori, dan Feriyanto Bidang Pemutakhiran Data Pemilih. Selain itu turut hadir 70 orang dari total 80 orang petugas PPDP.


Feriyanto menjelaskan, peran dan fungsi PPDP untuk pencocokan dan penelitian (Coklit) mata pilih yang terdaftar sebelum menjadi Daftar Pemilih Tetap (DPT) adalah Daftar Pemilih Sementara (DPS).


Masa kerja PPDP 1 bulan dalam melakukan coklit ulang, terkait nama dan nomor induk yang salah. Apabila tidak terdapat nama dan nomor induknya, maka akan didata menjadi mata pilih baru, yang dicatat dalam salinan berkas AAKWK.


Diketahui, jumlah PPDP tiap kecamatan tidak sama. Total PPDP Kabupaten Tuba tahun ini mencapai 779 orang petugas. (Yahya Affyt)

Visitor: 3514