Home / Kota Bandar Lampung / LAMPUNG JADI TUAN RUMAH AICIS Ke-16
LAMPUNG JADI TUAN RUMAH AICIS Ke-16

LAMPUNG JADI TUAN RUMAH AICIS Ke-16

LAMPUNG1.COM, Bandar Lampung - Provinsi Lampung akan menjadi tuan rumah penyelenggaraan Annual International Conference On Islamic Studies (AICIS) Ke-16 Tahun 2016, yang akan digelar di area kampus IAIN Raden Intan Lampung pada 1-4 November 2016 mendatang.


Saat audiensi bersama Gubernur Lampung dan jajaran panitia AICIS Ke-16, Prof. Dr. H. Moh. Mukri, M Rektor IAIN Raden Intan Lampung mengatakan, Islam Indonesia telah memainkan peran utama sebagai faktor pengikat solidaritas dan kerjasama yang kuat dikalangan sesama rumpun Melayu Asia Tenggara. Sedangkan ditingkat global, Islam Indonesia telah menjadi bahan kajian menarik dan diakui sebagai contoh masyarakat yang lebih ideal dibanding muslim Timur Tengah atau kawasan lainnya.


Menurut Bayana Kepala Biro Humas dan Protokol, penunjukkan Provinsi Lampung sebagai penyelenggara AICIS Ke-16, karena Lampung adalah daerah yang mayoritas penduduknya beragama Islam dan memiliki kekayaan tradisi, nilai adat, budaya, serta destinasi pariwisata.


DSC_0175


Kabag Humas, Heriansyah menambahkan tujuan dilaksanakannya AICIS 2016 salah satunya adalah untuk mempertemukan para ilmuan muslim dan pengkaji keislaman multi keahlian dari berbagai belahan dunia dan wilayah Indonesia dalam forum yang membahasa dan merumuskan kontribusi Islam Indonesia terhadap peradaban.


AICIS KE-16 rencananya akan mengundang para pakar dari berbagai lembaga dalam maupun luar Negeri, dan diikuti peserta dari berbagai Negara seperti Netherland, New York, Germany, Malaysia, Columbia, dan Sidney.


Gubernur Lampung, M. Ridho Ficardo mengatakan pihaknya akan membantu IAIN Raden Intan Lampung dengan maksimal dalam penyelenggaraan AICIS ini. Ia juga mengatakan akan memanfaatkan kegiatan ini unuk memperkenalkan destinasi pariwisata Provinsi Lampung kepada delegasi dalam maupun luar Negeri, termasuk produk kerajinan lokal dan makanan khas Provinsi Lampung. (Red)

Visitor: 18027