Home / Ruwa Jurai / Lampung Timur, Terima 22 Tenaga Kesehatan, Dari Pemerintah Pusat.
Lampung Timur, Terima 22 Tenaga Kesehatan, Dari Pemerintah Pusat.

Lampung Timur, Terima 22 Tenaga Kesehatan, Dari Pemerintah Pusat.

LAMPUNG1.COM, Kabupaten Lampung Timur, untuk kali ke-2, menerima 22 tenaga kesehatan dari pemerintah pusat, yang akan di tempatkan di kawasan perbatasan, dalam rangka mengoptimalkan pelayanan kesehatan kepada warga masyarakat.

Kepala Dinas Kesehatan Lampung Timur, Evi Darwati menjelaskan bahwa bantuan tenaga kesehatan ini, tergabung dalam Tim Nusantara Sehat (TNS), yang merupakan program dari Kementerian Kesehatan RI, dengan jumlah 22 orang tenaga kesehatan.

Secara tehnis, ke-22 orang anggota Tim Nusantara Sehat ini, akan membackup pelayanan kesehatan bagi warga masyarakat, di 4 Kecamatan, di Kabupaten Lampung Timur, yaitu Waway Karya, Marga Sekampung, Gunung Pelindung dan Raman Utara.

Sementara Bupati Lampung Timur, Chusnunia, saat menerima secara resmi 22 Tim Nusantara Sehat, pada Selasa (18/10), menyatakan sangat mendukung program dari Kementerian Kesehatan RI ini, karena memang jumlah tenaga medis atau tenaga kesehatan di Lampung Timur, masih sangat terbatas.

“Ini terobosan Pemerintah Pusat, melalui Departemen Kesehatan RI, yang wajib kita syukuri, karena memiliki kemampuan untuk meningkatkan pelayanan medis kepada warga masyarakat, khususnya di kawasan terpencil, yang jumlah tenaga kesehatannya masih sangat terbatas”, terang Bupati Lampung Timur. (Riz)

Visitor: 1870