Home / Ruwa Jurai / Mantan Kabag Perijinan, Jadi Tersangka Pemalsuan Ijin Tambang Pasir Di Lampung Timur.
Mantan Kabag Perijinan, Jadi Tersangka Pemalsuan Ijin Tambang Pasir Di Lampung Timur.

Mantan Kabag Perijinan, Jadi Tersangka Pemalsuan Ijin Tambang Pasir Di Lampung Timur.

LAMPUNG1.COM, Setelah melalui proses penyelidikan cukup panjang, ahirnya jajaran kepolisian Polda Lampung, menetapkan Mantan Kepala Bagian (Kabag) Perijinan Lampung Timur, sebagai Tersangka, dalam kasus dugaan Pemalsuan Ijin Penambangan Pasir.

Kasubdit I Ditreskrimum Polda Lampung, AKBP Eko Supriyadi, menjelaskan, 1 orang tersangka yang telah memenuhi unsur untuk di tetapkan sebagai Tersangka dalam perkara dugaan Pemalsuan Ijin Tambang Pasir ini, yang ikut menyeret nama mantan Bupati Lampung Timur, Erwin Arifin ini, berinisial RP, yang merupakan Mantan Kabag Perijinan Lampung Timur.

“Tim penyidik telah menetapkan RP sebagai tersangka, dalam perkara tindak pidana pasal 78 dan 372 KUHP, tentang Pemalsuan dan Penggelapan Ijin Tambang Pasir, yang di keluarkan untuk PT JPP, dengan ancaman hukuman 4 tahun penjara”, tegasnya.

Meski tidak dilakukan proses penahanan, namun Senin (25/7) yang akan datang, tersangka RP akan dipanggil kembali oleh penyidik Polda Lampung, untuk memenuhi proses kelengkapan berkas perkara, sesuai dengan permintaan dari pihak kejaksaan.

Terkait apakah akan ada penambahan tersangka lain, termasuk kemungkinan terseretnya Mantan Bupati Lampung Timur, Erwin Arifin, pihak kepolisian menyatakan masih perlu melakukan pendalaman terkait data dan bukti yang mengarah pada yang bersangkutan.

“Penyidik masih memeriksa Tanda Tangan Pembanding Erwin Arifin ke Laboratorium, karena yang bersangkutan tidak mengakui menandatangani ijin tersebut”, tambahnya. (Eko Arif)

Visitor: 5843