Home / Ruwa Jurai / Masyarakat Lampung Dapat 2000 Unit Rumah Layak Huni
Masyarakat Lampung Dapat 2000 Unit Rumah Layak Huni

Masyarakat Lampung Dapat 2000 Unit Rumah Layak Huni

LAMPUNG1.COM, Lampung Tengeh - Peringatan Hari Perumahan Nasional (HPN) tahun 2016 di Kabupaten Lampung Tengah dihadiri sejumlah Kepala Daerah diantaranya Bupati Lampung Tengah, Lampung Utara, Mesuji. Dalam acara tersebut dilaksanakan penyerahan buku rekening Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya.


Pada peringatan ini Pj. Sekretaris Daerah Provinsi Lampung Sutono mewakili Gubernur Lampung Ridho Ficardo. Acara berlangsung di lapangan Muji Rahayu, kecamatan Seputih Agung, Lampung Tengah, Kamis (25/8/2016).


Dalam sambutan tertulis Gubernur Lampung yang dibacakan Pj. Sekdaprov Lampung Sutono, HPN yang jatuh pada 25 Agustus menjadi momen tantangan pembangunan perumahan nasional yang dicanangkn sejak 1950 silam oleh Wakil Presiden pertama Mohammad Hatta.


BSPS (3)Gubernur menerangkan, Dalam UUD Republik Indonesia Tahun 1945 pasal 28 ayat (1) mengamanatkan, bahwa setiap orang berhak hidup sejahtera lahir dan batin, bertempat tinggal, dan mendapatkan lingkungan hidup yang baik dan sehat.


Pemprov Lampung melalui APBN membangun perumahan yang diperuntukan bagi masyarakat berpenghasilan rendah. Hal tersebut merupakan wujud dan langkah nyata Provinsi Lampung mendukung program sejuta rumah yang dicanangkan oleh Pemerintah Pusat.


Karo Humas & Protokol Bayana melalui Kabag. Humas Heriansyah dalam surat elektroniknya memaparkan, bantuan yang diberikan antara lain Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) yang tersebar di 36 Desa/Kelurahan di 8 Kabupaten/Kota dengan jumlah 2.000 unit.


BSPS (2)Pemerintah Provinsi Lampung juga memberikan bantuan rumah susun bagi Pondok Pesantren, bantuan ini terletak pada 3 titik yaitu Kota Metro, Lampung Tengah, dan Lampung Timur.


Menurut paparan Kadis Pengairan dan Pemukiman selaku Ketua Panitia, BSPS Lampung Tengah 350 unit, Lampung Utara 337 Unit, Lampung Barat 370 Unit, Pringsewu 334 Unit, Mesuji 346 Unit, Kota Metro 259 Unit.


Acara dilanjutkan dengan Penandatanganan Prasasti SPAM IKK Way Kanan dan Lambar, Penandatanganan Prasasti Penataan Kota Hijau Kawasan Islamic Center Lamtim, Penandatanganan Prasasti Pembangunan IPLT Lambar dan Tanggamus. (Red/L1)

Visitor: 431