Home / Ruwa Jurai / Masyarakat Mesuji Serahkan Senjata ke Polsek Mesuji Timur
Masyarakat Mesuji Serahkan Senjata ke Polsek Mesuji Timur

Masyarakat Mesuji Serahkan Senjata ke Polsek Mesuji Timur

LAMPUNG1.COM,  Mesuji - Masyarakat Mesuji, Provinsi Lampung, perbatasan dengan Propinsi Sumatra Selatan menyerahkan secara sukarela dua pucuk senjata api rakitan kepada Kapolsek Mesuji Timur   Iptu Ataka di Mapolsek Mesuji, Jumat pagi.


Penyerahan senjata api rakitan dari masyarakat Kecamatan Mesuji Timur secara sukarela itu juga disaksikan jajaran Polres  Mesuji Lampung.

Ataka mengatakan, pihaknya akan menjamin tidak akan diproses secara hukum bila penyerahan senjata api secara sukarela seperti yang dilaksanakan sekarang ini.



Bukan itu saja, tetapi pihaknya juga siap memberikan penghargaan bagi masyarakat yang memiliki senjata api bila diserahkan secara sukarela.

Sehubungan itu bagi masyarakat yang masih menyimpan senjata api untuk segera menyerahkan kepada aparat terkait baik itu Polri maupun TNI dan Pemerintah Daerah.

“Hal ini karena bila masih ditemukan senjata api dimiliki masyarakat maka akan diambil tindakan tegas serta diproses sesuai hukum yang berlaku,” katanya.

Dalam kesempatan itu Kapolsek Mesuji Timur mengimbau kepada seluruh lapisan masyarakat Mesuji untuk tetap menjaga keamanan di daerahnya masing-masing. Jangan mudah terpenguruh terhadap isu-isu yang belum tentu kebenarannya, sehingga suasana kondusif tetap terjaga.

“Lebih baik isi kegiatan sehari-hari dengan hal yang positif termasuk dengan mendalami ilmu agama,” kata Ataka. (Ahmad)

Visitor: 1632