Home / Ruwa Jurai / Mie Pangsit Mawar & Mie Kana’an di Metro, Pakai Campuran BABI...!
Mie Pangsit Mawar & Mie Kana’an di Metro, Pakai Campuran BABI...!

Mie Pangsit Mawar & Mie Kana’an di Metro, Pakai Campuran BABI...!

LAMPUNG1.COM, Bagi umat Muslim, penikmat Mie Pangsit, kini harus ekstra hati-hati, karena sore ini, rabu (8/6), 2 Rumah Makan Mie Pangsit, yang cukup tenar, di Kota Metro, ternyata mengolah sajian kulinernya, dengan campuran Babi.

Kenyataan tersebut, terbongkar saat Tim Gabungan Pemerintah Kota Metro, melakukan inspeksi mendadak, di 2 rumah makan, yaitu Rumah Makan “Mie Mawar” dan Pondok “Mie Kana’an”.

Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan, Yeri Ehwan, menjelaskan, kegiatan ini melibatkan berbagai institusi, antara lain Dinas Pertanian dan Peternakan, Polisi Pamong Praja, Dinas Kesehatan, Polri, DPRD, dan MUI Kota Metro.

Saat tim melakukan pemeriksaan pada sample mie di 2 rumah makan ini, ternyata terbukti, bahwa terdapat kandungan babi yang cukup banyak, sehingga petugas langsung memberikan sanksi berupa, Surat Pemberitahuan yang wajib di tempel di seluruh ruangan rumah makan mie tersebut, dan akan di umumkan secara resmi ke publik, agar masyarakat dapat mengetahui secara jelas.

“Pemberian pengumuman yang ditempel rumah makan ini, tidak boleh di lepas, agar warga muslim, bisa mengetahui, bahwa sajian mie di Rumah Makan Mie Mawar dan Pondok Mie Kana’an, mengandung daging babi, dan Haram di Konsumsi”, tegasnya.

Sementara Pengurus MUI Kota Metro, Hi Nasrianto, mengatakan, bahwa hingga saat ini, sudah 5 rumah makan Mie di Kota Metro, yang terbukti mencampur makanannya dengan kandungan Babi, yaitu Mie Mawar, Pondok Mie Kana’an, Mie Awang, Mie Agong, dan Mie Tetap Segar.

“Ini harus menjadi perhatian umat Muslim, bahwa sesuai syariat agama Islam, makan mie yang di campur oleh kandungan Babi, di 5 rumah makan tersebut, jelas Haram hukumnya”, Tambah Hi Nasrianto. (Ded)

Visitor: 18915