Home / Ruwa Jurai / Mobil Operasional Di Tarik, Kinerja DPRD Lampung Timur, Terganggu.

Mobil Operasional Di Tarik, Kinerja DPRD Lampung Timur, Terganggu.

LAMPUNG1.COM, Kinerja para wakil rakyat yang duduk di DPRD Kabupaten Lampung Timur, menjadi sangat Terhambat, setelah adanya keputusan pemerintah, untuk menarik Kendaraan operasional, yang tadinya ada pada setiap Fraksi dan Komisi.

Anggota Fraksi Partai Nasional Demokrat (Nasdem), Faizal Reza, menyatakan langkah penarikan sejumlah kendaraan operasional Fraksi dan Komisi, oleh DP2KAD Kabupaten Lampung Timur, langsung berimbas pada menurunnya kinerja para wakil rakyat, dalam menjalankan tugasnya sehari-hari.

“Kita sebagai wakil rakyat jelas bingung menyikapi persoalan penarikan kendaraan operasional tersebut, karena solusi yang di berikan oleh pemerintah, hingga saat ini masih belum jelas realisasinya, sehingga akibatnya kinerja anggota DPRD Lampung Timur, menjadi terhambat”, ujarnya.

Joko Pramono dari Fraksi PDIP DPRD Lampung Timur, juga menyesalkan kebijakan pemerintah menarik kendaraan operasional Fraksi dan Komisi, dan menggantinya dengan pemberian Dana BBM, sebagai kompensasi biaya operasional kegiatan para wakil rakyat, yang hingga kini dana tersebut belum bisa di cairkan.

“Rakyat Lampung Timur, harus paham kenyataan ini, sehingga jika tuntutan mereka, agar kami sebagai wakil rakyatnya, belum mampu bertindak cepat, untuk menyikapi aspirasi atau temuan di lapangan, jangan menyalahkan wakil rakyatnya”, tegas Joko Pramono.

Sementara, mewakili pemerintah Lampung Timur, Mustakim, yang menjabat sebagai Kepala DP2KAD, menerangkan bahwa langkah penarikan kendaraan operasional Fraksi dan Komisi di DPRD Lampung Timur ini, merupakan Instruksi dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK), yang selanjutnya mengantinya dengan anggaran BBM.

“Kita mohon Bapak dan Ibu Wakil Rakyat di DPRD Lampung Timur bisa memahami Instruksi BPK tersebut, dan kita berjanji untuk segera memproses pencairan anggaran BBM, sebagai kompensasi kegiatan operasional di DPRD Lampung Timur”, terang Mustakim. (Riz)

Visitor: 4368