Home / Ruwa Jurai / Modusnya Beli Ayam, Tersangka Curanmor Sikat Motor Korban.
Modusnya Beli Ayam, Tersangka Curanmor Sikat Motor Korban.

Modusnya Beli Ayam, Tersangka Curanmor Sikat Motor Korban.

LAMPUNG1.COM, Seorang pedagang ayam, tidak dapat berbuat banyak, setelah sadar menjadi korban tipu muslihat seorang tersangka pencuri kendaraan bermotor, yang sukses melakukan aksinya, dengan modus berpura-pura memborong ayam milik korban, pada Sabtu (6/8).

Muryadi, Seorang pedagang ayam, warga Dusun 2 Kecamatan Pekalongan, Lampung Timur, menjelaskan bahwa aksi pencurian sepeda motor merk Honda Beat BE 4357 PI, berawal saat tersangka yang berperawakan Pendek, Gendut dan berkulit Gelap, mendatangi rumahnya, dengan tujuan ingin membeli 50 ekor ayam.

Setelah melakukan proses negosiasi harga, ahirnya tersangka sepakat memesan 50 ekor ayam, dengan catatan langsung di potong dan di bersihkan, tersangka juga sempat pamit ke luar untuk mencari angkutan umum, untuk mengangkut ayam pesanannya.

Pada saat korban sedang memotong ayam pesanan tersebut, tersangka meminta ijin meminjam sepeda motor korban, untuk pergi membeli makan ke warung nasi, sementara sopir angkutan umum masih menunggu di depan rumah korban.

Tetapi setelah beberapa jam di tunggu, ternyata tersangka tidak juga kembali, sehingga korban menanyakan kepada sopir angkutan yang ada di depan rumahnya, tetapi ternyata sopir angkutan tersebut sama-sama tidak mengenal tersangka.

“Awalnya saya sama sekali tidak curiga, ketika motor saya di pinjam untuk beli makan, karena saya pikir sopir angkutan yang menunggu pesanan ayam, di depan rumah saya, adalah teman tersangka, tetapi ternyata sama-sama tidak kenal”, Ujarnya.

Sadar bahwa dirinya menjadi korban penipuan dan pencurian kendaraan bermotor, korban bersama sopir angkutan umum, segera menghubungi aparat kepolisian Polsek Pekalongan Lampung Timur. (Ded)

Visitor: 2169