Home / Ruwa Jurai / Nekat Rebut Senjata Petugas, Tersangka Terpaksa Di Tembak Polisi.

Nekat Rebut Senjata Petugas, Tersangka Terpaksa Di Tembak Polisi.

LAMPUNG1.COM, Aparat kepolisian terpaka menembak roboh seorang tersangka tindak pidana pencurian dengan pemberatan (Curat), yang melakukan perlawanan, bahkan sempat berusaha merebut senjata api petugas kepolisian.

Kapolsek Jabung, Iptu Joni Maputra SH, mengungkapkan bahwa inisial tersangka yang terpaksa di tembak oleh jajarannya ini adalah MAR (33) warga Desa Jabung, Kecamatan Jabung, yang diduga kuat terlibat dalam aksi pencurian dengan pemberatan, yang dilakukan pada bulan November 2016 lalu.

“Saat kita akan tangkap, tersangka MAR ini sempat melawan, bahkan nekat berusaha merebut senjata api polisi, sehingga untuk melumpuhkan aksi nekatnya ini, petugas terpaksa menindak tegas dengan menembak tersangka”, tegasnya.

Sementara saat petugas berusaha menangkap tersangka lain, ada seorang warga Desa Jabung, yang berinisial KS (31) yang berupaya menghalang-halangi, dengan membawa sebilah senjata tajam, sehingga terpaksa di amankan oleh petugas kepolisian.

Setelah ke-2 tersangka di bawa dan dilakukan proses pemeriksaan oleh petugas kepolisian, ahirnya di ketahui, bahwa ke-2 tersangka ini, sama-sama masuk dalam daftar pencarian orang (DPO) aparat kepolisian, karena terlibat dalam aksi kejahatan di tempat yang berbeda.

“MAR ini merupakan DPO dalam kasus kejahatan yang diduga dilakukan di wilayah hukum Polsek Way Bungur, sementara KS merupakan DPO dalam tindak pidana yang diduga dilakukan di wilayah hukum Polsek Jabung, Kabupaten Lampung Timur”, terang Kapolsek Jabung.

Selain membekuk ke-2 tersangka, polisi juga berhasil mengamankan beberapa barang bukti kejahatan, antara lain 1 unit Sepeda motor merk Honda Vario, 1 unit Sepeda motor Honda Beat, 1 Linggis, dan senjata tajam jenis Pisau. (Eko Arif)

Visitor: 6951