Home / Ruwa Jurai / Optimalisasi Potensi Pariwisata Di Lampung Timur, Perlu Sinergi Pemerintah & Masyarakat
Optimalisasi Potensi Pariwisata Di Lampung Timur, Perlu Sinergi Pemerintah & Masyarakat

Optimalisasi Potensi Pariwisata Di Lampung Timur, Perlu Sinergi Pemerintah & Masyarakat

LAMPUNG1.COM, Peran masyarakat sangat diperlukan, untuk mengoptimalisasi potensi sektor pariwisata, yang ada di Kabupaten Lampung Timur.

Hal tersebut disampaikan Bupati Dawam Raharjo, menyikapi perlunya percepatan pengembangan sektor pariwisata, dalam rangka mendukung pemulihan perekonomian masyarakat, pasca pandemi Covid-19, di wilayah Kabupaten Lampung Timur.

Pihaknya meyakini, jika potensi-potensi kawasan wisata di Kabupaten Lampung Timur dikelola secara optimal, akan mampu membawa dampak positif, yang juga berpengaruh pada peningkatan produktifitas serta perekonomian masyarakat.

Pemerintah melalui institusi terkait, akan berupaya memberikan perhatian pada potensi sektor pariwisata, yang ada di Kabupaten Lampung Timur, dengan tetap mengedepankan skala prioritas, sesuai kemampuannya anggaran, dan mekanisme peraturan yang berlaku.

"Percepatan pengembangan sektor pariwisata, tidak dapat hanya dibebankan kepada pemerintah, tetapi tetap perlu dukungan dan peran aktif masyarakat," terang Dawam. (Eko Arif)

Visitor: 1069