Home / Pesawaran / Pak Djibi : Agar Masyarakat Lebih Peduli Dengan Pendidikan
Pak Djibi : Agar Masyarakat Lebih Peduli Dengan Pendidikan

Pak Djibi : Agar Masyarakat Lebih Peduli Dengan Pendidikan

LAMPUNG1.COM, Pesawaran - Satu-satunya Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) yang ada di Kecamatan Punduh Pedada, Kabupaten Pesawaran selama ini hanya PAUD Melati yang telah memiliki bangunan sendiri.


PAUD Melati yang berdiri sejak tahun 2007 ini, mempunyai 5 orang tenaga pendidik dan 50 murid.


Bangunan gedung PAUD Melati itu berukuran 6x9 meter dibangun mulai awal bulan Maret lalu diatas tanah seluas 500 meter persegi milik Djibi Sujatmiko pribadi.


Mantan Kepala Desa Sukamaju periode 2000-2015 itu mengatakan, bangunan PAUD itu dibangun menggunakan dana berikut tanah miliknya pribadi.


Selama proses pembangunan awal Maret dan selesai pada bulan mei, para murid PAUD melati diungsikan kerumah pria 6 orang anak itu, setelah selesai pembangunan, PAUD Melati Desa Sukamaju menjadi satu-satunya PAUD di Kecamatan Punduh Pedada yang memiliki bangunan sendiri.


"Supaya masyarakat lebih peduli dengan pendidikan usia dini bagi anak-anaknya, itu yang memotifasi saya membangun PAUD Melati sehingga memiliki bangunan sendiri seperti sekarang" kata pak Djibi.


Marjinem Istri Djibi Sujatmiko, juga mantan Kepala SDN Bawang tahun 2011-2013, telah pensiun diusia 63 tahun dari jabatanya sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS), mengaku sangat ikhlas hati mengelola Paud Melati yang ada di Desa Sukamaju itu. (Hidar)

Visitor: 4425