Home / Ruwa Jurai / Pasar Pringsewu Kebakaran, Pedagang Rugi Ratusan Juta
Pasar Pringsewu Kebakaran, Pedagang Rugi Ratusan Juta

Pasar Pringsewu Kebakaran, Pedagang Rugi Ratusan Juta

LAMPUNG1.COM, Pringsewu - Akibat musibah kebakaran yang terjadi tadi malam, puluhan pedagang, khususnya yang memiliki kios di lantai 2 Pasar Pringsewu Lampung, diduga mengalami kerugian hingga ratusan juta rupiah.


Menurut keterangan Setiawan, salah seorang saksi mata, di sekitar lokasi kejadian, api mulai tampak di toko atau ruko yang ada di lantai 2, sekitar pukul 20.45 wib, dan kobaran api sangat cepat membesar, sehingga banyak pedagang, yang tidak sempat menyelamatkan barang dagangan mereka.


Beberapa warga di sekitar lokasi kejadian menjelaskan, bahwa rata-rata kios atau toko dilantai 2 tersebut, menjual pakaian dan sepatu, atau dagangan berbahan dasar kain, sehingga semakin mempercepat berkobarnya api.


Sementara mobil pemadam kebakaran juga kesulitan memadamkan api, karena saat tiba di lokasi kejadian, kobaran api sudah melalap hampir seluruh bagian ruko yang ada di lantai 2 pasar Pringsewu Lampung.


Hingga saat ini, penyebab pasti kejadian kebakaran tersebut, masih dalam upaya penyelidikan pihak terkait, tetapi di duga kerugian akibat musibah ini, mencapai ratusan juta rupiah. (Eko Arif)

Visitor: 4938