Home / Kota Bandar Lampung / Pasca Reformasi , Pemerintah Lupa Sosialisasi Empat Pilar
Pasca Reformasi , Pemerintah Lupa Sosialisasi Empat Pilar

Pasca Reformasi , Pemerintah Lupa Sosialisasi Empat Pilar

LAMPUNG1COM, Bandar Lampung - Anggota Badan Sosialisasi MPR RI Khatibul Umam Wiranu atas nama ketua MPR-RI Zulkifly Hasan, secara resmi tutup kegiatan Training Of Traners (TOT), pelatihan untuk calon pelatih di Ballroom Hotel the 7 (seven) Bandar lampung, senin malam (11/4).


Kegiatan yang diikuti Perguruan Tinggi Negeri dan Swasta se-Provinsi Lampung berlangsung sejak tanggal (8/4). 100 (seratus) peserta yang ikut dalam kegiatan tersebut terbagi 2 (dua) komposisi, 50 orang pria dan 50 orang wanita dari berbagai macam latar belakang pendidikan, S3 sebanyak 11 orang dan pendidikan S2 sebanyak 89 orang.


Materi kegiatan pelatihan tersebut diantaranya pemaparan materi, kuis peserta, diskusi kelompok, dan simulasi kelompok. Para peserta antusias mengikuti jalanya acara dan sungguh-sungguh, sebagai bukti para tenaga pengajar memiliki integritas tinggi untuk memahami nilai-nilai empat pilar kebangsaan.


Anggota Badan Sosialisasi MPR RI Khatibul Umam Wiranu, mengatakan pihaknya sengaja mengadakan pelatihan untuk calon pelatih pelatih, agar nilai-nilai ideologi bangsa tetap melekat dan tak terpisahkan dari kehidupan sehari-hari khususnya bagi Lembaga Penyelenggara Negara, sosialisasi ideologi empat pilar ini amat penting, mengingat usai reformasi pemerintah justru lupa akan sosialisasi tentang Ideologi kebangsaan.


Wiranu menambahkan, melemahnya nilai-nilai ideologi kebangsaan indikatornya yakni adanya gerakan intoleran di masyarakat, kini banyak yang mengatasnamakan Agama dan Etnis untuk membunuh orang lain. Contonya pada sektor ekonomi juga tumbuh sikap intoleran terutama pada kalangan kelas atas, harusnya ekonomi berputar untuk semua bukan hanya orang kaya saja. (Redaksi)

Visitor: 1406