Home / Ruwa Jurai / Pasiter Pimpin Personil Satgas Pantau Aktivitas Warga di Lokasi TMMD

Pasiter Pimpin Personil Satgas Pantau Aktivitas Warga di Lokasi TMMD

LAMPUNG1.COM, BANGGAI – Kepala Seksi Teritorial (Pastier) Kodim 1308 Luwuk Banggai, Kapten Inf Ardiansyah memimpin sedikitnya 10 personil Satgas TMMD melakukan pemantauan aktivitas keluar masuk kendaraan dan warga desa Desa Argakencana Kecamatan Moilong dan Desa Samalore, Kecamatan Toili, yang menjadi sasaran kegiatan TMMD 107.

Kapten Inf Ardiansyah menyampaikan, pemantauan berupa pengecekan kendaraan yang keluar masuk Desa Argakencana dan Desa Samalore. Kegiatan itu merupakan langkah pencegahan wabah virus Corona. Setiap kendaraan masuk ke desa Argakencana telebih dahulu harus dilakukan penyemproten menggunakan desifektan dan pemeriksaan suhu tubuh sopir maupun warga yang berada di kendaraan. Pemeriksaan suhu tubuh menggunakan Theometer digital.

“Baik kendaraan mobil maupun kendaraan bermotor kita lakukan penyemprtan dan pemeriksaan suhu tubuh” Kata Kapten Inf Ardiansyah.

Kegiatan yang dilakukan itu, kata kapten Ardiansyah sebagai bentuk respond TNI Ssatgas TMMD atas himbauan pemerintah tentang pencegahan wabah Virus Corona dilokasi sasaran TMMD.

Aksi tersebut mendapat respon dari pemerintah desa Argakencana. Kepala desa Paidi menyambut baik tindakan yang dilakukan oleh TNI Kodim 1308/LB yang melaksanakan kegiatan TMMD.

Kades Paidi menyebutkan, kegiatan yang dilakukan TNI mendapat respon baik dari masyarakat. Sebab dengan adanya pemeriksaan yang dilakukan oleh TNI telah mengurangi rasa ke khawatiran warga. “Warga sangat merespon baik langkah yang dilakukan oleh TNI dalam melakukan tindakan pencegahan wabah Virus Corona” pungkasnya. (Red)

Visitor: 9