Home / Ruwa Jurai / Peduli Pulau Legundi, Baznas Gulirkan Bantuan Pembangunan Masjid Al- Ikhlas

Peduli Pulau Legundi, Baznas Gulirkan Bantuan Pembangunan Masjid Al- Ikhlas

LAMPUNG1.COM, Pesawaran-Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Pesawaran kembali menggulirkan bantuan pembangunan Masjid Al-Ikhlas seluas 81 meter persegi di Dusun Teluk Kramat Desa Pulau Legundi, Kecamatan Punduh Pedada, Kabupaten Pesawaran, Kamis (11/08/2022) bersama Lanal Lampung dalam acara Karya Bakti.

Ketua Baznas, Hi. A. Hamid S., S.H., M.M melalui Wakil Ketua II Bidang Distribusi Baznas Kabupaten Pesawaran, Ust. Rohim, memgungkapkan bahwa bantuan diberikan senilai Rp 5 juta untuk membantu pembangunan masjid Al-Ikhlas bersamaan dengan Lanal Lampung.

" Alhamdulillah bantuan ini diberikan bersama Lanal Lampung melalui program Karya Bakti sekaligus peletakan batu pertama pembangunan masjid tersebut," ujar Ustad Rohim kepada wartawan lampung1.com, Kamis (11/08/2022).

Menurutnya, bantuan digulirkan ini adalah selain untuk membantu proses pembangunan masjid tersebut, juga sebagai wujud perhatian dan kepedulian Baznas dan Pemerintah Kabupaten Pesawaran. Bantuan tersebut bersumber dari Muzaki, Munfiq, orang-orang yang berzakat, berinfaq, sedekah.

" Termasuk dari Pak Bupati Pesawaran, Hi. Dendi Ramadhona dan lain-lain untuk sama-sama disalurkan kepada yang berhak menerimanya, salah satunya kami salurkan ke masjid ini," ujar Wakil Ketua II Bidang Distribusi Baznas Kabupaten Pesawaran.

Lebih dari itu, Ustad Rohim menambahkan, proses pembangunan Masjid Al- Ikhlas ini memang sepenuhnya dibantu oleh Lanal Lampung, akan tetapi masyarakat disini juga ikut berkontribusi secara bergotongroyong baik tenaga maupun pikir.

" Sehingga harapan dan terwujudnya
sarana ibadah yang layak dan nyaman untuk dipergunakan dalam melaksanakan ibadah maupun kegiatan keagamaan bagi masyarakat desa Pulau Legundi. Dengan harapan mudah-mudahan apa yang kami berikan kepada masyarakat semoga bermanfaat dan barokah," tandas Ustad Rohim, juga warga Pulau Legundi. (Wahyudin).

Visitor: 81