Home / Ruwa Jurai / Pemda Tubaba Fokus Terhadap Pembangunan Infrastruktur
Pemda Tubaba Fokus Terhadap Pembangunan Infrastruktur

Pemda Tubaba Fokus Terhadap Pembangunan Infrastruktur

LAMPUNG1.COM, Tulang Bawang Barat - Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang Barat melalui Dinas Pekerjaan Umum (PU) saat ini tengah fokus terhadap pembangunan infrastruktur, seperti jalan dan jembatan guna membantu kelancaran dan percepatan kemajuan ekonomi rakyat.


Kabid Bina Marga Baharudin, mengatakan untuk mempercepat pembangunan di Tulang Bawang Barat, Dinas PU setempat tetap fokus pada infrastruktur dan jembatan, salah satunya pembangunan jembatan Kali Miring II yang berada di Tiyuh Candra Jaya, karena kondisinya yang memprihatinkan dan harus segera mendapatkan perbaikan.


Jembatan Kali Miring II merupakan jembatan penghubung antar kampung sekaligus jalan alternatif menuju ibukota Kabupaten, selain itu juga jembatan ini sebagai jalan akses warga untuk membawa hasil bumi dan dagangannya menuju pasar modern Mulya Asri.


IMG00778-20160721-1329


Baharudin juga menjelaskan bahwa selama ini banyak masyarakat yang mengeluhkan kondisi jalan dan jembatan yang berada di Kali Miring II, karena setiap hujan bisa mengakibatkan banjir yang airnya sampai menutup jalan, namun setelah Pemerintah Daerah setempat melakukan normalisasi sungai, banjir sudah tidak lagi menutup jalan.


Pemerintah Daerah melalui Dinas PU di tahun 2016 menganggarkan pembangunan jembatan Kali Miring II sebagai jawaban atas keluhan masyarakat, mengingat jembatan tersebut sangat sempit hanya bisa dilalui oleh satu kendaraan roda empat saja. Pemerintah setempat akan melebarkan jalannya menjadi jalan lingkar kota. (Taufik/Hamid)

Visitor: 2530