Home / Ruwa Jurai / Pemenang MTQ 2017 Akan Wakili Lambar Dikancah MTQ Provinsi Lampung

Pemenang MTQ 2017 Akan Wakili Lambar Dikancah MTQ Provinsi Lampung

LAMPUNG1.COM, Lampung Barat - Kegiatan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Tingkat Kabupaten Lampung Barat Tahun 2017 yang dibuka langsung oleh Bupati Lampung Barat, Senin malam (13/11), di Masjid Bintang Mas Islamic Center Kawasan Sekuting Terpadu Lampung Barat.

Kegiatan tersebut diikuti para kafilah yang berasal dari 15 Kecamatan yang ada di Kabupaten Lampung Barat, meliputi Cabang Tilawah Al Qur’an Putra & Putri, Cabang Tahfidz Qur’an Putra & Putri, Fahmil Qur’an beregu, Cabang Syarhil Qur’an Beregu, Cabang Khotil Qur’an, Cabang Maqalah Al-Qur’an ini dipusatkan di Komplek islamic Center Sekuting Terpadu Liwa, Aula MTs Negeri Liwa dan Aula MAN 1 Liwa.

Ketua 3 LPTQ Kabupaten Lambar Danang Harisuseno S.Ag., yang mendampingi Ketua LPTQ Kabupaten Lampung Barat Akmal Abdul Nasir S.H., menyampaikan MTQ ini merupakan agenda penting bersama guna mencari kafilah atau qori dan qori’ah terbaik yang akan mewakili Lampung Barat pada ajang MTQ Tingkat Propinsi Lampung nanti.



Dirinya berharap kompetisi dan pembinaan lewat ajang MTQ ini menjadi bekal positif bagi kafilah terbaik Lampung Barat untuk mengikuti berbagai cabang perlombaan, karena itu, semangat dan optimisme harus dibangun dengan dukungan penuh serta kerja keras.

”Mari kita canangkan target meraih prestasi maksimal pada MTQ Tingkat Provinsi nanti. Karena dengan meraih prestasi di ajang MTQ tingkat propinsi ini, selain bermanfaat guna mengangkat cintra positif daerah juga menjadi salah satu indikator keberhasilan pembangunan, terutama pembangunan dibidang keagamaan dan mental spritual masyarakat di Lambar ini”, pintanya.

Sementara disisi lain, penyelenggaran MTQ adalah sebagai wahana untuk mempererat rasa persaudaraan diantara seluruh komponen umat Islam baik dikalangan pendidik, santri, pelajar, pengasuh pondok pesantren, risma, pengurus organisasi keagamaan maupun juga yang duduk dijajaran eksekutif dan legislatif. (Agus Salim)

Visitor: 440