Home / Ruwa Jurai / Pemerintah Lampung Timur Apresiasi Kemeriahan Festival Budaya Maghgo Sekappung Libo Di Jabung
Pemerintah Lampung Timur Apresiasi Kemeriahan Festival Budaya Maghgo Sekappung Libo Di Jabung

Pemerintah Lampung Timur Apresiasi Kemeriahan Festival Budaya Maghgo Sekappung Libo Di Jabung

LAMPUNG1.COM, Pemerintah Daerah akan terus berupaya mendorong kelestarian adat dan budaya yang ada di Kabupaten Lampung Timur.

Hal tersebut disampaikan oleh Wakil Bupati Hi Azwar Hadi, bersama Kapolres Lampung Timur, yang diwakili oleh Kasat Bimas AKP Suryadinata, pada Sabtu (16/7), saat menghadiri Festival Budaya, yang digelar di Lapangan Merdeka Kecamatan Jabung, Kabupaten Lampung Timur.

Menurutnya acara ini dapat mengoptimalkan rasa cinta terhadap tanah air, sekaligus menjadi sarana untuk melestarikan potensi-potensi Adat dan Budaya Lampung, khususnya di Kabupaten Lampung Timur.

"Jika dikelola dengan baik dan profesional, Festival Budaya ini, dapat menarik wisatawan, dan efeknya akan berdampak pada menggeliatnya sektor perekonomian masyarakat sekitar," terang Azwar Hadi.

Sementara Camat Jabung Abu Bakar, didampingi Kapolsek Jabung IPTU Rudi, menjelaskan bahwa Festival Budaya tersebut digelar dalam rangka memperingati HUT Ke-212 Maghgo Sekappung Libo.

Berbagai rangkaian acara menarik, yang mewarnai Festival Budaya tersebut, antara lain adalah Pentas Seni Budaya Tari Deghani, Tari Bingi, Tari Kipas, Tari Piring, Tari Pedang, Pencak Silat, Butangguh, Bukias, Sabung Bannung, Ngedadi, Ghudat, dan Cangget.

"Alhamdulillah kemeriahan Festival Budaya dalam rangka HUT Ke 212 Maghgo Sekappung Libo ini, merupakan bentuk dukungan, peran dan partisipasi para tokoh serta masyarakat di Kecamatan Jabung dan sekitarnya," ujarnya. (Eko Arif)

Visitor: 1166