Home / Ruwa Jurai / Pemerintah Siap Memfasilitasi Rumah Layak Huni Bagi Warga Kota Metro
Pemerintah Siap Memfasilitasi Rumah Layak Huni Bagi Warga Kota Metro

Pemerintah Siap Memfasilitasi Rumah Layak Huni Bagi Warga Kota Metro

LAMPUNG1.COM, Pemerintah terus berupaya menjalin kerjasama dengan berbagai instansi, untuk memfasilitasi kemudahan pengadaan rumah layak huni, bagi warga Kota Metro.

Hal tersebut disampaikan Walikota Metro Wahdi Sirajuddin, saat beraudensi dengan Tim Bank Tabungan Negara (BTN), diruang kerjanya, pada Kamis (6/10).

Menurutnya, kesejahteraan pegawai, termasuk untuk mendapatkan rumah hunian yang layak, merupakan kebutuhan dasar yang penting, dan sangat membantu masyarakat, khususnya yang bekerja di Pemerintahan Kota Metro.

"Pada prinsipnya, Pemerintah Kota Metro mengapresiasi program yang ditawarkan oleh pihak BTN, termasuk kepemilikan rumah dengan sistem subsidi, karena meringankan beban warga yang ingin memiliki hunian, dengan tetap menyesuaikan kemampuan anggaran," terang Wahdi.

Pada kesempatan tersebut, Pimpinan Cabang BTN Kota Metro, mengatakan bahwa pihaknya memang menawarkan program kepemilikan rumah bagi pekerja, baik yang ada di instansi pemerintah maupun instansi swasta, dengan sistem pembayaran yang dapat dibicarakan lebih lanjut.

“Insya Allah dengan dukungan Pemerintah, kita akan berupaya memfasilitasi pengadaan rumah layak huni bagi pegawai dan masyarakat di Kota Metro ini," ujarnya. (Eko Arif)

Visitor: 1204