Home / Ruwa Jurai / Pemkab Lamsel Kerjasama dengan Universitas Pertahanan
Pemkab Lamsel Kerjasama dengan Universitas Pertahanan

Pemkab Lamsel Kerjasama dengan Universitas Pertahanan

LAMPUNG1.COM, Lampung Selatan - Pemkab Lamsel melakukan perjanjian kerjasama dengan Universitas Pertahanan. Naskah kesepakatan ditandatangani langsung Bupati Lamsel Zainudin Hasan dengan Rektor Universitas Pertahanan (Unhan) Letjend TNI Iwayan Midhio, di Aula Krakatau Pemkab Lamsel, Kamis (13/10).


Kerjasama ini bertujuan mengembangkan institusi dalam rangka memenuhi tugas kelembagaan masing-masing, serta untuk meningkatkan fungsi tri dharma perguruan tinggi guna menunjang peningkatan kualitas penyelenggara Pemerintahan.


Letjend TNI Iwayan Midhio mengatakan Universitas Pertahanan menerima calon mahasiswa dari berbagai latar pendidikan strata satu.


“Kami membuka diri kepada seluruh lapisan masyarakat. Punya semangat, dan telah lulus S1 dengan IPK minimal 3,00. Untuk ASN mininal Golongan III/b dan memiliki Ijazah S1 dengan IPK minimal 3,00. Sedangkan untuk TNI minimal pangkat Kapten/AKP dan khusus Prodi Strategi Perang Semesta pendaftar minimal berpangkat Kolonel," Ujar nya.


img-20161013-wa0012


Sementara, Bupati Zainudin Hasan mengatakan sangat menyambut baik kerjasama tersebut, karena menurutnya kesepakatan dengan Unhan bisa meningkatkan kualitas SDM, terutama ASN di Pemda Lamsel.


"Jika ada ASN Pemda Lamsel yg diterima di UNHAN dan menjadi Lulusan terbaik di Angkatannya, Pemda Lamsel akan memberikan Reward untuk penghargaannya" Ujar orang nomor satu di jajaran Pemkab Lamsel itu.


Universitas Pertahanan merupakan Universitas Negeri yang memberikan beasiswa S2 secara penuh bagi mahasiswanya. Universitas Pertahanan memiliki beberapa fakultas, diantaranya Fakultas Strategi Pertahanan yang terdiri dari Prodi Strategi Perang Semesta, Prodi Peperangan Asimetris, Prodi Diplomasi Pertahanan, Prodi Strategi dan Kampanye Militer, Prodi Strategi Pertahanan Darat, Prodi Strategi Pertahan Laut dan Prodi Strategi Pertahanan Udara.


Sebelum mendaftar, para calon mahasiswa Unhan yang merupakan ASN dari Pemda Lamsel harus mengikuti tes seleksi oleh Pemda Lamsel terlebih dahulu. (Pranata)

Visitor: 6966