Home / Ruwa Jurai / Pemkab Lamsel Rapat Persiapan Agenda Yang Akan di Gelar Bulan November
Pemkab Lamsel Rapat Persiapan Agenda Yang Akan di Gelar Bulan November

Pemkab Lamsel Rapat Persiapan Agenda Yang Akan di Gelar Bulan November

LAMPUNG1.COM – Dalam rangka mempersiapkan tiga agenda besar yang akan digelar pada bulan November ini, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan melaksanakan rapat persiapan.

Agenda besar tersebut diantaranya pelaksanaan peringatan Hari Pahlawan Ke – 77, Hari Kesehatan Nasional (HKN) Ke – 58 dan perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Lampung Selatan Ke – 66 Tahun 2022.

Rapat persiapan itu berlangsung di aula krakatau kantor bupati setempat, membahas mengenai kerjasama dan kolaborasi antar stakholder di lingkungan Pemkab Lampung Selatan dalam mensukseskan acara tersebut, Kamis (4/11/2022).

Seperti biasa, untuk pelaksanaan peringatan Hari Pahlawan pada 10 November akan diisi dengan kegiatan upacara Hari Pahlawan di Lapangan Korpri dengan peserta upacara mengikutsertakan para pelajar, ASN, pramuka, TNI dan Polri.

Kemudian acara dilanjutkan dengan kegiatan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Kusuma Bangsa Kalianda, dengan turut mengundang perwakilan veteran dari Lampung Selatan.

Sedangkan, untuk peringatan HUT Kabupaten Lampung Selatan yang diperingati setiap tanggal 14 November, seperti biasa akan diawali dengan kegiatan upacara di lapangan Korpri pemkab setempat, dan dilanjutkan dengan rapat paripurna di gedung DPRD Lampung Selatan.

Ditempat terpisah, pada tanggal (14 /11/2022) tersebut juga turut diperingati sebagai hari Kesehatan Nasional atau HKN. Peringatan HKN 2022 Kabupaten Lampung Selatan itu akan dipusatkan di Gor Way Handak, Kalianda.

Direncanakan akan di isi berbagai kegiatan seperti jalan sehat, senam bersama, periksa kesehatan, donor danah, lomba tumpeng dan lomba olahan makanan pendamping asi dan ibu hamil dari bahan tepung pisang.

Sebagai pimpinan rapat, Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Pemkab Lampung Selatan Eka Riantinawati mengatakan, menjelang kegiatan tersebut agar dapat berlangsung lancar dan sukses diperlukan kerjasama dan kolaborasi antar jajaran perangkat daerah di lingkungan Pemkab Lamsel.

“Agar kegiatan ini berjalan lancar, mohon kerjasamanya antar semua OPD yang sudah di bagi sesuai tupoksi tadi,” jelasnya.(Hy/red)

Visitor: 109