Home / Ruwa Jurai / Pemprov Lampung Ajak Sukseskan Program Penyalaan Listrik Pedesaan
Pemprov Lampung Ajak Sukseskan Program Penyalaan Listrik Pedesaan

Pemprov Lampung Ajak Sukseskan Program Penyalaan Listrik Pedesaan

LAMPUNG1.COM, Bandar Lampung - Sekdaprov Lampung Sutono mewakili Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo, bersama Staff Ahli Gubernur Bidang Pembangunan Fahrizal Darminto dan Kadis Pertambangan, hadir dalam pelepasan tim penyalaan bersama listrik pedesaan 2016, di Kantor PLN Distribusi Lampung, Kamis (27/10).


Kegiatan yang bertema "Kerja Nyata Terang Negeriku" ini, digelar dalam rangka Hari Listrik Nasional Tahun 2016.


Dalam laporannya, General Manager PT PLN distribusi Lampung M. Irwansyah Putra menjelaskan PT PLN memiliki misi "75,100" dengan maksud 75 Tahun Indonesia Merdeka, maka 100 % listrik terdistribusi diseluruh Republik Indonesia.


Secara Nasional, rasio elektrisasi sebesar 87,4 %, sementara di Provinsi Lampung rasio elektrisasi mencapai 82, 63 % (2,1 Juta pelanggan), terdapat 316. 783 rumah tangga yang belum menikmati listrik. Pada tahun 2016, PLN memiliki target menambah rasio elektrisasi 4 % (72 Desa) total potensi pelanggan 13.688, dan diakhir tahun 2016, rasio elektrisasi Lampung menjadi 96,2 %.


1477535547311


Irwansyah juga menjelaskan, pada Kamis (27/10) ini akan dilakukan penyalaan listrik secara serentak di 16 Desa dengan potensi pelanggan 1.246, yang tersebar di Provinsi Lampung, yakni 4 Desa di Lampung Selatan, 5 Desa di Lampung Timur, 2 Desa Pesawaran, 1 Desa di Tulang Bawang, 2 Desa di Way Kanan, dan Lampung Utara 2 Desa. Forum Damri telah membantu pemasangan listrik gratis untuk 100 rumah sederhana di Kabupaten Way Kanan.


Kabag Humas Provinsi Lampung Heriyansyah menjelaskan, dalam sambutan yang dibacakan Sekdaprov Sutono, Gubernur Lampung atas nama Pemerintah Provinsi Lampung, mengapresiasi dan mendukung upaya PLN untuk memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat.


Pemerintah Provinsi Lampung, telah melakukan berbagai upaya agar kebutuhan listrik masyarakat hingga pelosok desa dapat terpenuhi, diantaranya mengundang investor atau pihak lain, baik perusahaan Negara, swasta, maupun lembaga koperasi untuk menjalankan atau perusahaan sebagai pembangkit listrik.


Gubernur berharap kepada seluruh elemen untuk berkomitmen bersama mensukseskan program penyalaan bersama Iistrik pedesaan di Provinsi Lampung. (Red/Hum)

Visitor: 11390