Home / Ruwa Jurai / Pemprov Lampung di Minta Dukung Program Sejuta Domain
Pemprov Lampung di Minta Dukung Program Sejuta Domain

Pemprov Lampung di Minta Dukung Program Sejuta Domain

LAMPUNG1.COM, Bandar Lampung - Kadis Kominfo Provinsi Lampung Sumarju Saeni menerima kunjungan Direktorat e-Bisnis Kementerian Kominfo RI yang dipimpin Nizam Kasubdit Layanan Aplikasi, di ruang rapat Diskominfo, Rabu (14/9).


Nizam menjelaskan untuk membantu perkembangan Usaha Kecil Menengah (UKM) dalam memasarkan produk-produknya, Pemerintah Republik Indonesia melalui Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo RI) meluncurkan program sejuta domain gratis.


img-20160914-wa0002


Dengan adanya domain gratis, yakni co.id, biz.id, web.id, sch.id, ponpes.id, or.id, .id, dan desa.id yang menggunakan server di dalam Negeri, diharapkan mendorong optimalisasi akses internet dalam Negeri dan mempercepat akses konten lokal.


Saat ini baru ada 14.500 domain yang diberikan lewat program tersebut. Dari Provinsi Lampung sendiri, telah dipilih lima orang melalui seleksi sebagai pendamping program satu juta domain ini, penerima program akan diberikan pelatihan dan sosialisasi.


Nizam berharap Pemprov Lampung bisa mendukung penuh program Kominfo RI tersebut, dan bisa membantu mensosialisasikannya kepada masyarakat.


img-20160914-wa0001


Sementara itu, Kepala Dinas Kominfo Provinsi Lampung Sumarju Saeni dalam sambutannya merespon positif program tersebut. Dirinya mengajak seluruh staf di lingkungan Dinas Kominfo Provinsi Lampung untuk membantu menyebarluaskan program satu juta domain. Karena menurut Sumarju, peran aktif dari berbagai pihak sangat diperlukan dalam mensukseskan program ini.


Hadir dalam presentasi ini, para Pejabat Struktural dan staf di lingkungan Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Lampung. (Red/KOM)

Visitor: 6355