Home / Terkini / Pemprov Lampung Ramah Tamah dengan PELINDO IV Makassar
Pemprov Lampung Ramah Tamah dengan PELINDO IV Makassar

Pemprov Lampung Ramah Tamah dengan PELINDO IV Makassar

LAMPUNG1.COM, Sulawesi Selatan - Selain meninjau Sentra Ternak Sapi dan Kawasan Industri Maros, dalam kunjungan kerjanya ke Sulawesi Selatan Wakil Gubernur Lampung Bachtiar Basri bersama rombongan juga mengunjungi PELINDO IV Makassar, Selasa (24/5).


Kabiro Humas dan Protokol Lampung Bayana, mengungkapkan kunjungan Pemprov Lampung ke PELINDO IV Makassar itu dalam rangka berdiskusi rencana pembangunan tol laut, dan pengembangan Pelabuhan di Provinsi Lampung.


IMG_20160525_084448


Bachtiar didampingi Staff Ahli Gubernur Bidang Pembangunan Fahrizal Darminto, Bidang Ekonomi dan Keuangan Budiharto, Asisten Bidang Ekonomi Pembangunan Adeham, Pejabat Eselon II, General Manager PELINDO II Lampung cabang Panjang Agung Fitrianto, serta Amanda Maulina Advisor Pemasaran dan Pelayanan Hubungan Pelanggan di sambut oleh Direktur Personalia PELINDO IV Riman S. Duyo, dan Direktur Operasi Alif Abadi.


Heriansyah Kabag Humas Provinsi Lampung, menjelaskan Wagub berharap PELINDO IV Makassar dapat menjadi tolak ukur dalam merencanakan dan mengembangkan Pelabuhan di Provinsi Lampung. Lampung sebagai pintu gerbang pulau Sumatera, masih banyak yang harus dipelajari dari PELINDO IV Makassar, seperti perencanaan perluasan Pelabuhan, perbaikan fasilitas dan pembangunan infrastruktur. Untuk Pelabuhan yang lebih baik, dan mampu mendistribusikan barang antar pulau di Indonesia, Kadis Perhubungan, Kehutanan, Staff Ahli Bidang Pembangunan, serta Karo Ekonomi akan berdiskusi detail terkait rencana pembangunan Tol Laut di Lampung.


IMG_20160525_084323


Pada kegiatan itu , Bachtiar Basri juga diberi kesempatan memaparkan potensi wisata, perikanan dan kelautan, serta pertumbuhan kawasan industri sebagai dampak dilaksanakannya pembangunan Tol Lampung-Palembang.


Sementara, Pimpinan PELINDO IV memaparkan kepada rombongan Pemprov Lampung mengenai konsepsi dan eksekusi elemen Tol laut, yakni Pelabuhan yang handal, Inland Akses yang efektif, kecukupan muatan Barat-Timur, pelayanan rutin dan berjadwal, dengan harapan dan integrasi pengembangan seperti mempercepat pertumbuhan magnet ekonomi, integrasi infrastruktur dan network transportasi laut, serta maritime reform. (Red)

Visitor: 15555