Home / Ruwa Jurai / Pencuri Motor di Kali Rejo Tertangkap Warga
Pencuri Motor di Kali Rejo Tertangkap Warga

Pencuri Motor di Kali Rejo Tertangkap Warga

LAMPUNG1.COM, LAMPUNG TENGAH - Mencuri motor di Kecamatan Kalirejo, seorang pelaku warga Kampung Haduyang Ratu, Kecamatan Padangratu, melarikan diri ke Bangunrejo dan sempat menjadi bulan-bulanan warga.

Pelaku MD alias Mad (18) mencuri satu unit sepeda motor milik korban Hendro penjual mi ayam di Kampung Sukosari, Kecamatan Kalirejo, Senin (5/9/2022) lalu.

Aksi pencurian itu dilakukan oleh pelaku Mad yang datang ke warung mi ayam korban sekira pukul 18.00 WIB dengan mengendarai motor Honda Beat warna biru putih bersama satu rekannya.

Kemeriahan Mad dan satu kawannya itu memesan mi ayam dan kopi kepada korban. Situasi korban seorang diri itu lah dimanfaatkan pelaku untuk beraksi.

Mengetahui korban masuk ke dalam warung untuk menuangkan air kopi, lalu satu pelaku masuk ke dalam warung.

"Seorang pelaku lalu mengambil kunci motor yang disimpan korban di etalase, dan dengan cepat mengarah ke motor korban," jelas Kapolsek Padangratu Iptu Junaidi mewakili Kapolres AKBP Doffie Fahlevi Sanjaya, Rabu (7/9/2022).

Korban curiga mendengar suara motor lalu keluar warung dan langsung meneriaki para pelaku, sehingga mengundang warga untuk datang.

"Terjadi kejar-kejaran antara warga yang mengejar dengan para pelaku, sehingga pelaku Mad melajukan motornya ke Kecamatan Bangunrejo," ujar Kapolsek.

Sampai di Bangunrejo, pelaku Mad terjatuh dari motornya dan sempat mendapatkan bulan-bulan massa yang mengajarnya.

"Aksi warga lalu dilerai oleh anggota Polsek Bangunrejo yang sedang menggelar patroli rutin di sekitar tempat kejadian perkara," jelas Iptu Junaidi.

Setelah dibawa ke Mapolsek Bangunrejo, pelaku Mad kemudian diserahkan oleh Kapolsek Bangunrejo AKP Feriyantoni ke Polsek Kalirejo melalui Kapolsek Iptu Junaidi.

Kemudian pelaku Mad beserta barang bukti motor Honda Beat warna putih biru dibawa ke Polsek Kalirejo guna penyidikan lebih lanjut.

Pelaku Mad dijerat dengan Pasal 363 KUHPidana, ancaman hukuman tujuh tahun penjara sementara.(red)

Visitor: 55