Home / Ruwa Jurai / Pertumbuhan Ekonomi Kreatif Di Lampung Timur, Perlu Dukungan Semua Pihak
Pertumbuhan Ekonomi Kreatif Di Lampung Timur, Perlu Dukungan Semua Pihak

Pertumbuhan Ekonomi Kreatif Di Lampung Timur, Perlu Dukungan Semua Pihak

LAMPUNG1.COM, Pertumbuhan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM), di Kabupaten Lampung Timur, harus di dukung secara optimal.

Pernyataan tersebut disampaikan oleh Wakil Bupati Lampung Timur, Zaiful Bokhari, disela-sela jawaban pandangan umum fraksi-fraksi, saat Sidang Paripurna penyampaian 7 Rancangan Peraturan Daerah (Raperda), di gedung DPRD setempat, pada Selasa (16/10).

"Penyertaan Modal Kabupaten Lampung Timur pada PT Bank Lampung, diharapkan dapat ikut memacu pertumbuhan Koperasi, UMKM, dan Ekonomi Kreatif masyarakat, di Kabupaten Lampung Timur", tegasnya.

7 Raperda yang masih digodok oleh lembaga Wakil Rakyat ini, antara lain adalah, terkait Raperda Perubahan Atas Perda Nomor 6 Tahun 2014 tentang Penambahan Penyertaan Modal pada PT. Bank Lampung, Raperda tentang Pemberdayaan dan Penempatan Tenaga Kerja, Raperda tentang Rencana Pembangunan Industri Kabupaten (RPIK), Raperda tentang Pembentukan BUMD, Raperda tentang Pemilihan, Pengangkatan dan Pemberhentian Kepala Desa, Pengelolaan Keuangan Desa, dan Perubahan atas Peraturan Daerah Nomor 9 Tahun 2010 tentang Pembentukan Organisasi dan Tata Kerja Badan Penanggulangan Bencana Daerah. (Eko Arif)

Visitor: 602