Home / Ruwa Jurai / PGRI Lamsel Gelar konfrensi Kerja Ke Dua tahun 2022
PGRI Lamsel Gelar konfrensi Kerja Ke Dua tahun 2022

PGRI Lamsel Gelar konfrensi Kerja Ke Dua tahun 2022

LAMPUNG1.COM – Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Lampung Selatan menggelar Konferensi Kerja Kabupaten (Konkerkab) II PGRI Lampung Selatan tahun 2022, berlangsung di Aula Rajabasa Kantor Bupati setempat, Kamis (3/11/2022).

Konkerkab yang mengambil tema “Bangkit Guruku, Maju Negeriku. Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh demi Sejahtera Guruku Wujudkan Pendidikan Hebat di Lampung Selatan”.

Pada kesempatan itu, Ketua PGRI Lampung Selatan, A. Wardani menyampaikan, adanya kegiatan Konferensi kerja ini menunjukkan bahwa PGRI telah menjalankan fungsinya dengan baik sebagai organisasi profesi para guru, khususnya di Kabupaten Lampung Selatan.

“Kita selama ini pun selalu bersinergi dan bekerja sama dengan Pemerintah Daerah Lampung Selatan untuk program-program Pemerintah yang ada, dimana program tersebut merupakan upaya untuk memajukan Lampung Selatan,” ucapnya.

A. Wardani mengatakan, tantangan PGRI ini kedepannya semakin komplek dan sebagai mitra Dinas Pendidikan, tentunya PGRI mempunyai tanggung jawab yang besar terhadap kemajuan dan suksesnya pembangunan pendidikan di Kabupaten Lampung Selatan.

“Oleh karena itu, Konkerkab ini harus dapat memotivasi seluruh pengurus dan anggota PGRI Lampung Selatan untuk lebih konsisten dalam meningkatkan mutu pendidikan di Lampung Selatan,” ujarnya.

Dalam sambutannya, Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Eka Riantinawati sangat mengapresiasi atas diselenggarakannya Konkerkab PGRI Kabupaten Lampung Selatan hari ini.

“Melalui Konferensi ini ditetapkan juga program kerja sebagai arah dan pedoman organisasi untuk satu tahun kedepan. Apa yang menjadi program prioritas harus dikerjakan dengan sebaik-baiknya, sehingga Konferensi ini benar-benar akan menghasilkan keputusan yang bermanfaat, yang dapat membawa kemajuan Pembangunan Pendidikan di Kabupaten Lampung Selatan,” ungkap Eka.

Eka Riantinawati juga menuturkan, sebagai tindak lanjut dari hasil Rapat Koordinasi Provinsi (Rakorprov) PGRI Lampung, maka Konferensi Kerja Kabupaten PGRI yang dilaksanakan hari ini, harusnya dapat menjadi sarana yang efektif bagi peserta semua selaku pengurus dan anggota PGRI Lampung Selatan untuk melakukan evaluasi kegiatan organisasi sesuai dengan AD/ART.

“Tantangan PGRI ini kedepannya semakin komplek dan sebagai mitra Dinas Pendidikan, tentunya PGRI mempunyai tanggung jawab yang besar terhadap kemajuan dan suksesnya pembangunan pendidikan di Kabupaten Lampung Selatan. Oleh karenanya PGRI sebagai Organiasi Profesi harus dapat menjalankan fungsinya dalam meningkatkan kompetensi, karier, wawasan kependidikan, perlindungan profesi, kesejahteraan terhadap anggotanya,” tuturnya.

Eka Riantinawati juga menjelaskan, PGRI sebagai wadah para pendidik diharapkan tetap kokoh dan bersatu dalam melaksanakan pembangunan pendidikan. Kemajuan dunia pendidikan ada dipundak Bapak Ibu sekalian. Oleh karenanya diharap dapat memperhatikan 4 Aspek didalam meningkatkan kinerjanya.

“Empat Aspek tersebut yaitu, Bapak Ibu harus mengeluarkan segala kemampuan yang dimiliki didalam mengajar anak didik, Kerja Cerdas dengan memahami tugas pokok dan fungsinya secara jelas, Kinerja Tuntas tanpa harus menunda pekerjaan, Kinerja Ikhlas yang menjadi landasan moral etos kerja dalam melaksanakan tugas,” jelasnya.

“Melalui 4 Etos kerja tersebut, diharapkan bisa memaksimalkan fungsi pendidikan dalam mencetak SDM yang handal, terutama didalam pembangunan karakter bangsa. Saya mengajak kepada pengurus dan anggota PGRI Lampung Selatan agar menjadikan momentum Konkerkab PGRI ini sebagai bagian daripada komitmen dalam upaya mewujudkan pengabdiannya sehingga dunia pendidikan di Kabupaten Lampung Selatan terus berkembang maju, pungkasnya. (Nsy/red)

Visitor: 104