Home / Ruwa Jurai / PMII Gelar Sosialisasi Tapal Batas Wilayah Daerah Way Kanan
PMII Gelar Sosialisasi Tapal Batas Wilayah Daerah Way Kanan

PMII Gelar Sosialisasi Tapal Batas Wilayah Daerah Way Kanan

LAMPUNG1.COM, Way Kanan - Sebagai bentuk peduli PMII terhadap masyarakat Way Kanan, serta untuk mencegah dan meminimalisir terjadinya konflik diperbatasan wilayah Kabupaten Ramik Raghom. PMII Kabupaten Way Kanan gelar sosialisasi terkait tapal batas wilayah daerah yang ada di Kabupaten Way Kanan. Sosialisasi berlangsung di GSG Kecamatan Banjit Kabupaten Way Kanan.


Hadir dalam kegiatan tersebut, Dandim 0427 Way Kanan Letkol Infantri Uchi Cambayong, Kasat Binmas Polres Way Kanan AKP Dirhamsyah, Kapolsek Banjit AKP Puji Terino, Danramil Banjit Kapten Inf Mustopandi, Pasi Intel Kodim Lettu Inf Asyadi Umar, Camat Banjit Tofik Hidayanto, Kepala Kampung dan Lurah se-Kecamatan Banjit, masyarakat Banjit serta mahasiswa yang tergabung dalam PMII, serta Instansi terkait di Kabupaten Way Kanan.


Dengan tema "peran serta masyarakat dalam menjaga wilayah perbatasan", sosialisasi dilaksanakan di Kecamatan Banjit lantaran berbatasan langsung dengan Kabupaten Lampung Utara dan Lampung Barat, juga berdasarkan kondisi wilayah yang berada dipedalaman jauh dari Kota daerah Way Kanan.


Dalam kegiatan yang diisi pemateri Dandim 0427 Uchi Cambayong ini, masyarakat mendapat pengetahuan tentang tapal batas wilayah daerah yang mereka tempati, serta dapat bertanya permasalahan yang dialami masyarakat didaerah perbatasan.


Konflik perbatasan wilayah merupakan salah satu masalah penting yang sering luput dari perhatian Pemerintah, sehingga berbagai perselisihan muncul antar kalangan masyarakat maupun elit politik yang ada diperbatasan.


Ketua PMII Way Kanan Feri Triono menyampaikan, pentingnya pengetahuan masyarakat tentang tapal batas yang ada di Kabupaten Way Kanan, khususnya di wilayah Banjit, serta peran penting mahasiswa untuk membangun Kabupaten Way Kanan untuk maju dan berdaya saing. (Azhari/Ferry)

Visitor: 263