Home / Ruwa Jurai / PNS Lamsel Harus Sabar Menunggu Gaji 14
PNS Lamsel Harus Sabar Menunggu Gaji 14

PNS Lamsel Harus Sabar Menunggu Gaji 14

LAMPUNG1.COM, Lampung Selatan - Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan nampaknya harus bersabar untuk mendapatkan gaji 14 yang sampai saat ini belum bisa dibayarkan oleh bagian keuangan Pemkab setempat.


Gaji 14 merupakan sebutan pengganti dari dana Tunjangan Hari Raya (THR) Idul Fitri 1437 H yang diberikan oleh Pemerintah Daerah sesuai dengan acuan yang Pemerintah Pusat.




[caption id="attachment_3516" align="alignleft" width="235"]Plt. Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Lamsel Edy Firnandi Plt. Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Lamsel Edy Firnandi[/caption]

Plt. Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Lamsel Edy Firnandi menuturkan, gaji 14 yang sudah didambakan oleh setiap PNS Pemkab Lamsel, itu pasti akan dibayarkan. Namun menurutnya, pembayaran gaji 14 tersebut belum bisa dilakukan pihaknya, sebelum mendapat petunjuk pelaksanaan dan teknis tentang pembayaran gaji 14 dari pemerintah pusat.


"Gaji 14 untuk para PNS Pemkab Lamsel, itu sudah pasti akan dibayarkan, hanya tinggal menunggu instruksi saja dari pemerintah pusat" ujar Edy Firnandi, saat ditemui di ruangkerjanya, Rabu (15/6).


Diungkapkannya, BPKAD Lamsel hingga saat ini belum menerima surat atau petunjuk teknis tentang pembayaran gaji 14 bagi PNS yang dilayangkan oleh pemerintah pusat. Oleh karena itu, lanjut Edy Firnandi, pihaknya pun belum mengetahui secara pasti, kapan waktunya untuk membayarkan gaji 14 tersebut.


"Kemungkinan, gaji 14 akan dibayarkan saat menjelang hari raya Idul Fitri 1437 Hijriah nanti. Oleh karena itu, kami harapkan semua PNS di Lampung Selatan bisa bersabar untuk mendapatkan gaji 14 ini," ungkapnya.


Diketahui, jumlah PNS di Lampung Selatan yang bakal menerima gaji 14 ditahun ini jumlahnya mencapai 9.282 orang, dengan total dana yang dibayarkan mencapai sebesar Rp31.690 milyar. (Pranata)

Visitor: 2604