Home / Ruwa Jurai / Polemik Di Tubuh KONI Lamsel Berakhir
Polemik Di Tubuh KONI Lamsel Berakhir

Polemik Di Tubuh KONI Lamsel Berakhir

LAMPUNG1.COM, Lampung Selatan - Musyawarah Luar Biasa (Musyarkalub) yang dilaksanakan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Lampung Selatan pada Rabu (25/5), akhirnya menjawab polemik yang terdapat di KONI Lamsel.


Acara yang berlangsung di aula Krakatau Pemkab Lampung Selatan itu, memutuskan untuk mengusung Bupati Lampung Selatan Zainudin Hasan sebagai Ketua Umum KONI Lampung Selatan menggantikan Nivolin CH yang sebelumnya dimosi untuk meletakkan jabatan oleh beberapa pengurus cabang olahraga di Lampung Selatan.


Zainudin terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Umum KONI Lampung Selatan berdasarkan suara 19 pengurus dari 22 pengurus cabang, yang sepakat menunjuk orang nomor satu di Pemkab Lamsel itu sebagai Ketua Umum KONI Lamsel periode mendatang.


Wakil Ketua Umum KONI Provinsi Lampung Hannibal, berharap dengan terpilihnya Ketua Umum KONI Lamsel yang baru dapat lebih meningkatkan prestasi olahraga di Lampung Selatan, terlebih Lampung Selatan merupakan juara umum pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) lalu.


Karena itu, Hannibal menghimbau kepada Ketua Umum yang baru dan seluruh pengurus untuk melakukan persiapan dan pembinaan atlit Lamsel guna menghadapi Porprov mendatang.


Sementara, melalui jaringan telepon mantan Ketua Umum KONI Lamsel Nivolin CH, mengatakan dirinya legowo dengan terpilihnya Zainudin Hasan sebagai penggantinya. Ia tidak mempermasalah mosi yang dibuat untuk dirinya, namun menurutnya cara itu tidak elegan.


Sebelumnya, KONI Lamsel dibawah kepemimpinan Nivolin berhasil meraih berbagai prestasi, diantaranya berhasil meraih juara umum pada Porprov ke VII, dimana kontingen Lamsel meraih 75 medali emas. KONI Lamsel juga berhasil membentuk kepengurusan olahraga hingga tingkat Kecamatan, dan membuat draft Peraturan Daerah (Perda) olahraga yang telah diserahkan ke DPRD sebagai payung hukum segala jenis olahraga, serta menjalin kemitraan dengan perusahaan di Lamsel yang ditunjuk sebagai induk semang. (Pranata)

Visitor: 6142