Home / Ruwa Jurai / Puluhan Motor Curian, Di Sita Dari Oknum Pegawai Samsat Lampung Timur.

Puluhan Motor Curian, Di Sita Dari Oknum Pegawai Samsat Lampung Timur.

LAMPUNG1.COM, Tim khusus TEKAB 308 dan Satuan Reskrim Polsek Raman Utara, pada Jumat (25/11), berhasil membekuk seorang tersangka spesialis pencurian sepeda motor, yang aksinya sangat meresahkan warga masyarakat, beserta 1 orang Pegawai honorer Kantor Samsat Sukadana, yang diduga merupakan penadah sepeda motor curian tersebut

Kasat Reskrim Polres Lampung Timur, AKP Devi Sujana, menerangkan bahwa inisial tersangka yang berhasil di bekuk oleh jajarannya ini, adalah DAS (33) warga Desa Terbanggi Marga, Kecamatan Sukadana, Kabupaten Lampung Timur, sebagai tersangka aksi pencurian sepeda motor, dan SLM (35) warga Desa Taman Bogo, Kecamatan Purbolinggo, sebagai Penadah Motor curian.

Salah satu korban dalam aksi pencurian ini, adalah Mei Fitri Aningdyah, dimana motornya hilang saat berada di wilayah Desa Rukti Sediyo, Kecamatan Raman Utara, Kabupaten Lampung Timur, pada tanggal 17 November 2016 lalu.

Dalam proses pemeriksaan, diketahui tersangka DAS ini, melakukan aksinya dengan ditemani oleh GA dan UD, yang merupakan warga Desa Bumi Jawa, Kecamatan Batanghari Nuban, yang tengah menjalani proses penahanan di Mapolres Kota Metro.

Sementara saat dilakukan pengembangan terhadap tersangka Penadah, yang bernama SLM yang merupakan oknum Pegawai Honorer Samsat Sukadana, polisi berhasil mengamankan puluhan unit sepeda motor berbagai jenis dan merk.

“Bagi warga masyarakat yang merasa pernah kehilangan sepeda motor, bisa melakukan pemeriksaan dan pengecekan di Mapolres Lampung Timur, dengan membawa kelengkapan dokumen kendaraannya”, tegas AKP Devi Sujana. (Eko Arif)

Visitor: 7255