Home / Ruwa Jurai / Ketua LMND Prihatin Dengan Masih Adanya Jembatan Gantung

Ketua LMND Prihatin Dengan Masih Adanya Jembatan Gantung

LAMPUNG1.COM, Lampung Selatan - Takut !, mungkin begitulah yang dirasakan warga desa Bendar Dalam dan warga desa Campang, kecamatan Sidomulyo, Kabupaten Lampung Selatan. Saat melakukan rutinitas dan mengharuskan mereka melintasi jembatan gantung ini.


Menurut warga, jembatan gantung yang dibangun secara gotong-royong oleh warga dusun bakar Raya tahun 2004 lalu itu adalah satu satunya akses penyeberanagan antara desa Bandar dan desa Campang.


"Pada tahun 2004 silam jembatan gantung ini kami bangun secara bergotong-royong, karena tidak ada jalan lain, apa lagi banyak anak-anak disini sekolah harus melewati jembatan ini" kata Mansur, warga dusun Bakar Raya.


Warga disini, lanjut Mansur, sangat berharap jembatan gantung ini segera dibangun oleh pemerintah, karena selain kayunya sudah lapuk, resiko jatuh ke sungai.


"Harapan kami semoga pemerintah segera membangun jembatan penghubung yang panjangnya 12 meter ini" harap dia.


Sedangkan menurut Rahman yang juga ketua Liga Mahasiswa Nasional Indonesia ( LMND) Lamsel, mengaku prihatin dengan kondisi ini, dirinya mengatakan, dijaman moderen seperti sekarang ini masih ada jembatan Gantung di Kabupaten tertua di Provinsi Lampung ini.


"Apakah selama ini pemerintah tidak mengetahui, atau memang sengaja dibiarkan sampai ada korban baru diperhatikan" ucap Rahman yang melihat langsung kondisi jembatan gantung itu.


Dirinya berharap dibawah kepemimpinan Bupati Zainudin Hasan dan Nanang Ermanto, agar dapat merealisasikan pemerataan pembangunan, khusnya di desa Bandar Dalam dan seluruh Lampung Selatan umumnya.


"Semoga saja dibawah kepemimpinan Bupati kita Bapak Zainudin Hasan jembatan ini dapat dibangun" harapnya.(Aga/Pranata)

Visitor: 3108