Home / Ruwa Jurai / Residivis Jambret Di Kota Metro, Babak Belur Di Hajar Massa.

Residivis Jambret Di Kota Metro, Babak Belur Di Hajar Massa.

LAMPUNG1.COM, Seorang residivis aksi Penjambretan, yang aksinya sangat meresahkan warga masyarakat, sempat babak belur, karena menjadi bulan-bulanan warga, sebelum ahirnya di amankan oleh jajaran Kepolisian Polres Kota Metro, pada Selasa (18/10) malam.

Kasat Sabhara Polres Metro, AKP Catur, menjelaskan bahwa tersangka yang berinisial HL (28) warga Kabupaten Lampung Tengah ini, diduga kuat melakukan aksi perampasan telepon genggam milik Rika, warga Kecamatan Metro Pusat.

Aksi kejahatan tersangka, diduga kuat dilakukan dengan cara memepet laju sepeda motor korban, saat melintas di jalan raya 15 polos, atau beberapa ratus meter dari Lapangan Samber Kota Metro, kemudian langsung merampas HP milik korban.

“Ketika Hpnya di rampas, korban sempat berteriak meminta pertolongan, sehingga warga di sekitar lokasi kejadian langsung melakukan upaya pengejaran, dan berhasil menangkap, serta sempat menghakimi tersangka”, jelasnya.

Petugas kepolisian yang berada di Pos Pantau Lapangan Samber, yang mengetahui kejadian ini, segera meluncur ke lokasi kejadian, dan langsung mengamankan tersangka dari aksi emosional warga masyarakat.

Berdasarkan catatan pihak kepolisian, diduga tersangka HL ini merupakan residivis, karena sudah pernah tertangkap akibat melakukan aksi kejahatan, dan menjalani hukuman penjara selama 4 bulan. (Eko Arif)

Visitor: 3113