Home / Kota Bandar Lampung / Ridho Berikan Tali Asih Mahasiswa Asal Lampung
Ridho Berikan Tali Asih Mahasiswa Asal Lampung

Ridho Berikan Tali Asih Mahasiswa Asal Lampung

LAMPUNG1COM, Bandar Lampung - Gubernur Lampung, M. Ridho Ficardo SPi, MSi beserta jajaran beramah tamah dengan seluruh Mahasiswa Bandung yang berasal dari Lampung, di hotel Khatulistiwa Jatinangor, Sumedang, Jawa Barat, Minggu (1/5).


Dra. Bayana,M.Si Kepala Biro Humas dan Protokol, menjelaskan Gubernur Lampung berharap kepada para mahasiswa untuk membantu Pemerintah dalam mempromosikan pariwisata Provinsi Lampung.


IMG_20160501_234202


Pemprov Lampung telah menetapkan rencana pembangunan dengan 3 (tiga) klaster utama pembangunan yaitu, bagian timur sebagai kawasan industri, bagian tengah mandatori penyangga ketahanan pangan baik provinsi maupun nasional, dan bagian barat termasuk Teluk Lampung dan Teluk Semaka sebagai kawasan pariwisata.


Pembangunan Infrastruktur di Provinsi Lampung telah banyak dilakukan. Hal ini terbukti dengan dibangunnya jalan tol Sumatera, Pengembangan Pelabuhan Regional Mesuji dan Pelabuhan Peti Kemas, Pengembangan Bandara Raden Intan II menjadi Bandara Internasional, serta Bandara Pekon Serai yang dikembangkan sebagai Bandara komersial untuk pengembangan pariwisata.


IMG_20160501_234210


Heriansyah Kabag Humas Provinsi Lampung menambahkan, Kota Bandar Lampung sebagai Ibukota Provinsi akan dikembangkan menjadi Bandar Lampung Metropolitan Area.


Untuk pemenuhan kebutuhan energi, Pemerintah Daerah mendorong dan memfasilitasi pembangunan pembangkit listrik tenaga uap batubara mulut tambang 2x350 MW di Mesuji, pembangunan pembangkit listrik tenaga gas, dengan memanfaatkan suplai gas dari PGN (FSRU Maringgai), dan pembangunan pembangkit listrik tenaga surya "Solar Photovoltaic Power Plants".


Daerah Lampung selalu menunggu para mahasiswa yang merupakan SDM yang memiliki nilai intelektual cukup baik, untuk bersama-sama membangun Provinsi Lampung.
Dalam kesempatan itu, Gubernur Lampung memberikan tali asih kepada Mahasiswa/mahasiswi Bandung asal Lampung. (Red)

Visitor: 17897