Home / Ruwa Jurai / "Salai Tabuan" Wadah Silahturahmi Penggemar Motor Klasik di Kalianda
"Salai Tabuan" Wadah Silahturahmi Penggemar Motor Klasik di Kalianda

"Salai Tabuan" Wadah Silahturahmi Penggemar Motor Klasik di Kalianda

LAMPUNG1.COM, Lampung Selatan - Di Kabupaten Lamsel kini penggemar motor klasik mulai bermunculan, banyak alasan mengapa motor klasik banyak diminati. Seperti diungkapkan Yosef salah satu penggemar motor klasik di Kota Kalianda. Menurutnya motor model klasik memang long lasting. Gaya berkendara pun akan membuat perhatian karena suara knalpot yang menderu dibandingkan dengan motor jaman sekarang yang lebih soft suara knalpotnya.

Dikatakan dia, ada yang berbeda saat kita berkendara motor klasik, para pecinta motor klasik ketika berkendara acap kali kita lihat berkelompok, apakah itu kelompok kecil atau besar. Tetapi ada yang khas pada diri para pengendara tersebut yaitu gaya berbusana mereka.

"Ada yang istimewa, dari penamiplan saat berkendara motor Klasik, apalagi kita jalan rombongan, dengan berbagai motor yang sudah di Modifikasi ala Klasik"kata yosef, Kamis (10/8).

Yosef yang tergabung dalam group motor yang diberi nama" Salai Tabuan" ini mengaku sangat menikmati hoby motor klasik.

"Dari hoby motor Kalsik banyak sekali manfaat yang saya dapat, manfaat pertama, saya semakin banyak kawan, yang sebelumnya tidak saya kenal,karena hoby sama akhirnya kita saling akrab", ujar Yosef.

Tidak hanya Yosef, Yudi, yang juga penggemar motor modifikasi juga berpendapat yang sama, menurut nya, ada keasikan tersendiri memiliki motor yang sudah di Modifikasi.

Apalagi kata dia, jika ikut dalam club, selain menambah sahabat, juga bisa bertukar pikiran terkait motor yang digunakan.

"Di Club kita, "Salai Tabuan" kita ada kegiatan yang cukup positif, selain saling bersilahturahmi dengan kawan yang satu Club, juga disaat libur, sering kita juga mengunjungi Mesjid mesjid di sekitar , untuk sama sama sholat bejemah" ujar Yudi.

Saat ini di Club Salai Tabuan sedikitnya ada 35 anggota, masing-masing memiliki motor dengan merk yang berbeda, sesuai selera masing masing.

"Di club kami anggotanya memiliki motor dari berbagai merk dan dimodifikasi dengan berbagai jenis, ada yang Model klasik, ada jenis Custom dan juga Japstyle, Artinya tidak patokan harus jenis tertentu, yang pasti saya sangat menikmati jenis kendaraan yang saya miliki saat ini", tutup Yudi. (Pranata)

Visitor: 982